FBI Samosir Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Makasar -->

VIDEO

FBI Samosir Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Makasar

angga sagala
Senin, 29 Maret 2021

DPC Forum Batak Intelektual Samosir

SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Pasca Ledakan Bom Di Makasar,DPC Forum Batak Intelektual Samosir Mengutuk Keras Para Pelaku Ledakan Bom Di  Gereja Katedral Makasar.


"Kami DPC FBI Kabupaten Samosir mengutuk keras aksi bom bunuh diri apapun motif dan ideologinya yang terjadi diPeristiwa ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021)" Ujar Ketua Harisma LP simbolon.


Kami seluruh jajaran FBI kabupaten samosir meminta pihak keamanan mengusut tuntas kasus tersebut dan melacak pelaku hingga ke para dalangnya.


 Dan memohon agar pemerintah setempat melakukan pengamanan dan pemulihan korban pasca peristiwa, serta memberikan jaminan kepada warganya untuk bisa beribadah dengan aman. 


 Kami  seluruh jajaran FBI kabupaten Samosir juga Berharap negara untuk lebih aktif dalam mencegah berkembangnya ideologi ekstremis di kehidupan berbangsa dan bernegara.


mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk menyebar gagasan agama yang ramah, serta memoderasi kehidupan beragama agar sesuai dengan ajaran agama yang dinilai menjadi rahmat bagi semesta.


Linggom Simbolon yang di dampingi pengurus FBI mengatakan, "Kekerasan dan kebencian bukanlah ajaran agama manapun,"


Saya mengajak kepada seluruh warga untuk bersolidaritas dan tidak terprovokasi dengan berbagai informasi yang masih simpang siur.


FBI (FORUM BATAK INTELEKTUAL) mengecam keras segala bentuk aksi terorisme sebagai tindakan yang dinilai sama sekali tidak dibenarkan dengan dalih apapun.


Terorisme merupakan musuh dan ancaman serius terhadap kemanusian.


meminta Kepolisian segera menjalankan investigasi dan mengadili pelaku yang terlibat dalam peristiwa tersebut secara transparan dan akuntabel.


Serangan bom itu merupakan tindakan teror yang menyerang kemanusiaan dan hak asasi manusia khususnya hak atas keamanan dan hak atas kebebasan beragama dan berkeyakinan. Negara juga harus membuat kebijakan yang komprehensif dan sistematis untuk menangani akar penyebab terorisme dan ekstremisme kekerasan, termasuk intoleransi sebagai tangga pertama masalahnya.


Saya Ketua DPC FBI Samosir beserta jajaran mewakili PAC FBI di sembilan Kecamatan mengucapkan duka cita dan simpati kepada umat kristiani yang tengah memperingati Hari Minggu Palma, menandai awal Pekan Suci jelang kebangkitan Yesus.

Loading...