Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund Sengit Skor 4-2 -->

VIDEO

Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund Sengit Skor 4-2

Radio samoir Green
Senin, 15 Maret 2021

 Pertandingan Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund berlangsung sangat sengit dan berakhir 4-2 untuk kemenangan tuan rumah.

GREENBERITA.com
Pertandingan Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund berlangsung sangat sengit dan berakhir 4-2 untuk kemenangan tuan rumah. Duel Bayern vs Dortmund merupakan laga pekan ke-24 kasta teratas Liga Jerman, Bundesliga, yang dihelat di Stadion Allianz Arena, 


Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. Laga bertajuk Der Klassiker itu menjadi arena pertempuran striker tajam kedua tim, yakni Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund) melawan Robert Lewandowski (Bayern Muenchen). Haaland mendapat sorotan terlebih dahulu ketika berhasil mengantar Dortmund unggul cepat 2-0 berkat sepasang golnya pada menit kedua dan sembilan. Panggung Der Klaassiker kemudian beralih ke Lewandowski. Striker asal Polandia itu berhasil mencetak hattrick alias tiga gol pada menit ke-26, 44', dan 90'. Adapun satu gol Bayern Muenchen lainnya diciptakan oleh Leon Goretzka pada menit ke-88. 


Kemenangan atas Dortmund membuat Bayern Muenchen semakin kokoh di pucak klasemen dengan koleksi 55 poin dari 24 pertandingan. Bayern kini unggul dua poin atas RB Leipzig yang menguntit di urutan kedua. Di sisi lain, kekalahan dari Bayern membuat Dortmund kini tertahan d urutan enam dengan koleksi 39 poin.


Dortumund selaku tim tamu berhasil mengejutkan Bayern Muenchen setelah Erling Braut Haaland mencetak dua gol dalam kurun waktu 10 menit awal. 


Gol pertama Haaland dicetak ketika pertandingan baru berjalan 78 detik. Haaland kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-9. Dikutip dari situs Squawka, itu adalah brace tercepat yang dilakukan pemain lawan di kandang Bayern Muenchen dalam sejarah Bundesliga. Secara detail, waktu yang dibutuhkan Haaland untuk mencetak dua gol pada laga ini adalah 8 menit 41 detik. 


Beruntung bagi Bayern Muenchen karena memiliki striker sekaliber Robert Lewandowski. Seolah tak mau kalah dari Haaland, Lewandowski juga berhasil mencetak dua gol untuk mengantar Bayern Muenchen menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. 


Gol pertama Lewandowski tercipta pada menit ke-26 setelah ia menceploskan bola dari jarak dekat memanfaatkan umpan silang datar Leroy Sane. Menjelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-44, Lewandowski mencetak gol keduanya melalui titik penalti. 


Penalti didapatkan Bayern Muenchen seusai gelandang Dortmund, Mahmoud Dahoud, menginjak kaki Kingsley Coman di kotak terlarang. Sama seperti Haaland, Lewandowski juga mengukir sejarah berkat dua golnya pada babak pertama laga Bayern vs Dortmund kali ini.


Lewandowski kini tercatat sudah mencetak 19 gol dari 14 pertemuan melawan Dortmund. Dikutip dari situs Opta, statistik itu membuat Lewandowski kini berstatus pemain yang paling sering menjebol gawang Dortmund dalam sejarah Bundesliga.


Berlanjut ke babak kedua, tempo sedikit menurun dan kendali permainan tetap dipegang Bayern Muenchen. Pada menit ke-60, pelatih Dortmund, Edin Terzic, terpaksa menarik keluar Erling Haaland. Erling Haaland kemungkinan mengalami cedera karena karena ia langsung mendapat perawatan. Kaki kanan bagian bawah Haaland terlihat lecet ketika disorot kamera. 


Petaka juga menghampiri Bayern Muenchen ketika Jerome Boateng mengalami cedera hamstring dan harus ditarik keluar pada menit ke-70. Hingga menit ke-80, Bayern Muenchen dan Dortmund masih kesulitan menembus pertahanan lawan masing-masing. Bayern yang mendominasi hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran setelah babak kedua berjalan 35 menit. 


Di sisi lain, Dortmund tidak pernah sekalipun mengancam gawang Bayern Muenchen. Usaha Bayern Muenchen pada akhirnya membuahkan hasil setelah Leon Goretzka mencetak gol pada menit ke-88 melalui tendangan voli kaki kanan dari ujung kotak penalti.



Lewandowski kemudian menutup pesta kemenangan Bayern Muenchen saat berhasil mencetak hat-trick pada menit ke-90. Gol ketiga Lewandowski tercipta berkat tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti memanfaatkan serangan balik cepat.


Lewandowski kemudian menutup pesta kemenangan Bayern Muenchen saat berhasil mencetak hat-trick pada menit ke-90. Gol ketiga Lewandowski tercipta berkat tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti memanfaatkan serangan balik cepat.

(gb-rizal/rel)


Loading...