Tanpa Virtual, Gubernur Edi Akan Lantik Langsung 11 Walikota/Bupati Terpilih -->

VIDEO

Tanpa Virtual, Gubernur Edi Akan Lantik Langsung 11 Walikota/Bupati Terpilih

Radio samoir Green
Rabu, 24 Februari 2021

Rencana pelantikan para Walikota dan Bupati terpilih hasil Pilkada serentak 2020 

GREENBERITA.com
  - Rencana pelantikan para Walikota dan Bupati terpilih hasil Pilkada serentak 2020 lalu di Sumatera Utara akan dilaksanakan pada Jumat, 26 Februari 2021 mendatang.


Pernyataan itu diungkap Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Kadiskominfo) Sumut, Irman Oemar ketika dikonfirmasi usai mengikuti rapat persiapan pelantikan Walikota/Bupati terpilih pada Rabu, 24 Februari 2021.


“Pelantikan KDh (Kepala Daerah) dan Wakil KDh direncanakan hari Jumat tanggal 26 Februari 2021,” sebut Irman.



Irman menjelaskan, perubahan pelantikan yang awalnya direncanakan dilakukan secara virtual menjadi pelantikan langsung sesuai dengan surat yang dikeluarkan Kemendagri, dimana Kemendagro menyampaikan hal tersebut melalui rapat koodinasi (Rakor) yang di lakukan secara virtual sore hari ini. 


“Perubahan dari virtual sesuai surat dan rencana awal, berdasarkan rakor secara virtual hari ini antara kemendagri, dengan provinsi, Kab/Kota se-Indonesia kepada daerah, diperkenankan secara langsung namun syaratnya dalam pelaksabaan harus memenuhi protokol kesehatan. Jika tidak, maka dapat dilakukan secara virtual,” jelas Irman.


Irman juga menyampaikan, bahwa pelantikan terhadap 11 Kabupaten/Kota akan dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di aula Tengku Rizal Nurdin. Dimana untuk pelantikan terhadap 11 Walikota/Bupati tersebut, akan dilakukan dalam 2 sesi.


“Yang melantik Gubernur. 11 Kab/Kota yang dilantik dibagi atas 2 sesi, yaitu Pukul 08.00 wib dan Pukul 14.00 wib bertempat di Aula T. Rizal Nurdin,” paparnya.


Adapun ke-11 Kepala Daerah yang akan dilantik pada Jumat 26 Februari 2021 nanti untuk sesi pertama (Pukul 08.00 wib) yakni, Medan (Muhammad Bobby Nasution - Aulia Rachman), Binjai (Alm. Juliadi - Amir Hamzah), Tanjungbalai (M. Syahrial - Waris), Asahan (Surya - Taufik Zainal Abidin), Humbang Hasundutan (Dosmar Banjarnahor - Oloan P. Nababan), dan Serdang Bedagai (Darma Wijaya - Adlin Umar Yusri Tambunan).


Sedangkan pelantikan sesi kedua (Pukul 14.00 wib) yakni, Sibolga (Jamaluddin Pohan - Pantas Maruba Lumbantobing), Pakpak Bharat (Franc Bernhard Tumanggor - Mutsyuhito Solin), Labuhan Batu Utara (Hendriyanto Sitorus - Samsul Tanjung), Tapanuli Selatan (Dolly Putra Parlindungan Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran), dan Toba (Poltak Sitorus - Tonny M. Simanjuntak). 

(Gb-ferndt01)

Loading...