Hasil Liga Jerman : Bayern Munchen Kalah, Dortmund Menang -->

VIDEO

Hasil Liga Jerman : Bayern Munchen Kalah, Dortmund Menang

Senin, 22 Februari 2021

Kemenangan Borussia Dortmund dini hari

GREENBERITA.com - 
Hasil Liga Jerman pada Sabtu malam hingga Ahad dinihari WIB, 21 Februari 2021, antara lain menampilkan kekalahan Bayern Munchen dan kemenangan Borussia Dortmund.


Bayern Munchen Ditekuk Frankfurt

Eintracht Frankfurt menumbangkan Bayern Munchen 2-1 dalam pertandingan Liga Jerman di Deutsche Bank Park, Frankfurt,dirilis Tempo.co

Kemenangan itu mengokohkan posisi Frankfurt pada posisi keempat dengan 42 poin, sedangkan Bayern tetap di puncak klasemen dengan 49 poin, namun kini Bayern hanya terpaut lima poin di atas peringkat kedua RB Leipzig.

Mengutip laman Liga Jerman, tuan rumah Frankfurt membuka keunggulan pada menit ke-12 ketika pemain pinjaman dari Napoli Amin Younes memulai pergerakan yang berujung umpan kepada Filip Kostic yang dikonversi menjadi gol oleh Daichi Kamada.

Younes kemudian turut mencatatkan namanya dalam papan skor saat melepaskan sepakan jarak jauh yang memaksa kiper Manuel Neuer kembali memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-31.

Bayern baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-53. Leroy Sane mengecoh dua pemain bertahan Frankfurt sebelum mengirimkan umpan silang untuk disambar Robert Lewandowski.

Setelah itu Bayern memiliki peluang dari sepakan Kingsley Coman dan Jerome Boateng, sedangkan Frankfurt sempat nyaris mencetak gol ketiga dari sepakan Filip Kostic yang masih bisa dihalau kiper Neuer. Keunggulan Frankfurt pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Kejutan juga dibuat tim papan bawah Mainz 05 yang menjungkalkan tuan rumah Borussia Moenchengladbach 2-1.

Mainz membuka keunggulan pada menit kesepuluh melalui gol Karim Onisiwo sebelum Lars Stindl menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Tim tamu mengamankan kemenangan keduanya dalam tiga pertandingan terakhir berkat gol Kevin Stoeger pada menit ke-86.

Kemenangan ini belum mengeluarkan Mainz dari zona merah dengan masih menghuni posisi ke-17 dengan koleksi 17 poin. Bagi Gladbach, kekalahan ini memaksa mereka tertahan pada posisi kedelapan dengan 33 poin.

Satu tim lagi yang memetik tiga poin di kandang lawan adalah Union Berlin. Tim ibukota itu menang 1-0 saat bertandang ke markas Freiburg berkat gol tunggal Grischa Proemel pada menit ke-64.


Kemenangan yang mengakhiri rentetan enam laga tanpa kemenangan di Liga Jerman bagi Union itu membawa mereka naik satu strip ke posisi ketujuh dengan 33 poin, sedangkan Freiburg tertahan pada posisi kesembilan dengan 31 poin

Borussia Dortmund Kalahkan Schalke 

Borusia Dortmund memenangi derby Lembah Ruhr dengan kemenangan empat gol tanpa balas atas Schalke 04 pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Tambahan tiga angka belum mendongkrak posisi Dortmund di klasemen sementara Liga Jerman. Mereka tetap menghuni posisi keenam, kini dengan 36 poin.

Sedangkan kekalahan ke-15 di musim ini bagi Schalke membuat mereka semakin terpuruk di dasar klasemen dengan sembilan poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Dortmund unggul dua gol pada babak pertama ketika Jadon Sancho membuka keunggulan melalui golnya pada menit ke-42, sebelum Erling Haaland mengemas gol pertamanya di laga tersebut pada menit ke-45.

Setelah turun minum, gol Raphael Guerreiro pada menit ke-60 memperbesar keunggulan Dortmund, dan gol kedua Haaland pada menit ke-79 melengkapi kemenangan tim tamu.

Dortmund sudah mengancam sejak awal saat Haaland mengirim bola untuk diteruskan dengan sepakan lurus ke kiper Ralf Faehrmann oleh Sancho.

Faehrmann mampu menggagalkan beberapa peluang dari Haaland dan Marco Reus, sebelum ia harus digantikan oleh Michael Langer karena cedera.

Dortmund akhirnya memecah kebuntuan menjelang turun minum setelah Mateu Morey mencuri bola dari Benjamin Stambouli di area pertahanan Schalke, dan mengumpankan kepada Sancho, yang melepaskan tembakan keras menembus gawang tuan rumah.

Pemain internasional Inggris Sancho beralih peran menjadi pengumpan untuk gol kedua Dortmund. Umpannya dari sisi kiri diteruskan Haaland dengan sepakan salto untuk menjadi gol ke-16 dari 17 penampilannya di liga musim ini.

Schalke berusaha bangkit pada babak kedua. Peluang bagus mereka dapatkan saat Suat Serdar memaksa kiper Marwin Hitz menepis sepakannya.

Kiper Dortmund itu juga masih sempat menggagalkan peluang milik Matthew Hoppe beberapa saat kemudian.

Namun harapan Schalke sirna pada pertengahan babak kedua.

Raphael Guerreiro bekerja sama dengan Reus di area pertahanan Schalke, sebelum menaklukkan kiper Langer dengan sepakan ke gawang pertama Dortmund setelah turun minum.

Situasi semakin memburuk untuk Schalke saat Sancho merangsek ke depan dan mengoper kepada pemain pengganti Jude Bellingham.

Umpan silang mendatar pemain Inggris itu kemudian dengan mudah disambar Haaland untuk menggenapi dwigolnya malam itu.


Pada pertandingan Liga Jerman selanjutnya, Dortmund berpeluang melanjutkan tren kemenangannya saat menjamu tim promosi Arminia Bielefeld pada Sabtu (27 Februari) mendatang. Sedangkan Schalke akan melawat ke markas VfB Stuttgart pada hari yang sama.

Hasil Liga Jerman
(Pekan ke-22)
Bielefeld vs Wolfsburg 0-3
Frankfurt vs Bayern Munchen 2-1
FC Koln vs Stuttgart 0-1
Mgladbach vs Mainz 1-2
Freiburg vs Union Berlin 0-1
Schalke vs Dortmund 0-4.

(gb-rizal/rel)

Klasemen Liga Jerman

No TimMain Gol Poin 
1Bayern Munchen223149
2Leipzig211944
3Wolfsburg221642
4Frankfurt221542
5Leverkusen211636
6Dortmund221436
7Union Berlin221033
8Gladbach22533
9Freiburg22131
10VfB Stuttgart22429
11Werder Bremen20-323
12Hoffenheim21-723
13Augsburg21-1322
141. FC Köln22-1621
15Hertha Berlin21-1118
16Bielefeld21-2018
17Mainz 0522-2017
18Schalke 0422-419



Loading...