Alisson Becker Pemicu Tumbangnya Liverpool 1- 4 dari City -->

VIDEO

Alisson Becker Pemicu Tumbangnya Liverpool 1- 4 dari City

Radio samoir Green
Senin, 08 Februari 2021

Liverpool kalah memalukan dari City
GREENBERITA.com - Pil pahit harus di telan para pemain Liverpool, dan tentu saja kekalahan ini akan menjadi perbincangan sepanjang minggu kedepan, Kalah telak 1 -4 dari Mencester City sungguh membuat fans Liverpool terpukul.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyoroti performa Alisson Becker saat timnya dipermalukan Manchester City di Anfield, Minggu 7 Februari 2021 malam WIB. Pada laga tersebut, Liverpool dipaksa takluk dengan skor telak 1- 4.


Alisson dinilai jadi salah satu pemain yang berpengaruh bagi Liverpool di laga kali ini. Beberapa kesalahan yang ia lakukan membuat gawang The Reds harus kebobolan banyak gol atas Man City.


"Memang benar juga kami tidak memberinya banyak pilihan, terutama untuk gol lawan yang pertama," ujar Klopp seperti dilansir dari laman resmi Liverpool, 

"Kemudian untuk gol kedua, ya dia hanya salah ketika berusaha menguasai bola. Mungkin berada dalam kondisi yang kurang nyaman untuk itu," ujar Klopp lagi, di rilis okebola.com


"Terlepas dari apapun, dia (Alisson) telah menyelamatkan hidup kita berkali-kali, tidak diragukan lagi, malam ini dia membuat kesalahan," jelas dia.


Terlepas dari hasil akhir, Klopp merasa Liverpool sudah bermain sangat baik sepanjang pertandingan berlangsung. Terutama di babak pertama, ia menilai Mohamed Salah dan rekan-rekan menunjukkan permainan terbaik mereka.


Untuk itu, meski gagal merih kemenangan di laga kandang kali ini, Klopp merasa anak-anak asuhannya terlah bermain baik di laga kali ini.


"Bagian besar dari permainan ini adalah penampilan sangat baik yang ditunjukkan para pemain kami," ujar Klopp seperti dilansir dari laman BBC Sport live.


"Saya sangat menyukainya. Babak pertama memainkan sepakbola yang sangat bagus. Babak kedua, City sedikit mengubah sistem. Sedikit adaptasi dan kami akan bermain lagi tetapi di awal babak kedua kami tidak memberikan pilihan yang cukup untuk bermain," ujar Klopp lagi.

(gb-rizal/rel)



Loading...