Di Sianjurmula, Bupati Samosir Terpilih Vandiko Gultom Dampingi Menaker RI -->

VIDEO

Di Sianjurmula, Bupati Samosir Terpilih Vandiko Gultom Dampingi Menaker RI

Jumat, 29 Januari 2021


Vandiko Gultom bersama Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah dan Ibu LBP br Simatupang di Gedung Informasi Kaldera Toba Sigulati Samosir
GREENBERITA.com - Usai melakukan kunjungan ke   Kampung Tenun, Lumban Suhi, Kecamatatan Pangururan, 


Menteri Ketenaga Kerjaan RI, Ida Fauziyah dan Ibu LBP Panjaitan br.Simatupang melakukan kunjungan kerja ke Gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba, Desa Sigulati, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir pada Jumat 29 Januari 2021.


Rombongan Menteri dan Ibu LBP Panjaitan boru Simatupang disambut Bupati Samosir Terpilih Vandiko Timotius Gultom beserta unsur Muspida Samosir.

Ditempat ini Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah melakukan makan siang bersama Vandiko Gultom di Geopark Samosir bersama Nyonya Luhut Binsar Panjaitan boru Simatupang.

Menaker RI dan Ibu LBP br Simatupang makan siang bersama dengan Vandiko Gultom
Setelahnya Menteri dan Ibu LBP br Simatupang melakukan penanaman pohon didampingi Vandiko Gultom.


Menaker RI dan Ibu LBP br Simatupang melakukan penanaman pohon di GeoPark bersama dengan Vandiko Gultom

Dalam sambutannya Ida Fauziyah menyampaikan dukungannya untuk Geopark Kaldera Toba yang telah diakui oleh dunia.




"Hari ini kami telah melaksanakan penanaman pohon sebagai wujud dukungan kami terhadap Geopark Kaldera Toba yang telah diakui dunia dan berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat lokal di Samosir," ujar Menteri Ida Fauziah.


Ketika dikonfirmasi, Vandiko Gultom menyampaikan rasa bangganya dengan kehadiran Ibu Menteri Tenaga Kerja ke Samosir.


"Ini menjadi momentum kebangkitan Samosir menuju perubahan untuk bersama mengurangi angka pengangguran kedepannya," tegas Vandiko Gultom.


 Sebelumnya diberitakan Menaker RI Ida Fauziah datang ke perkampungan ulos Lumban Suhi meninjau para penenun untuk melihat kompetensi dan hasil karya tenun tradisional m


Menurutnya Kementerian Ketenaga Kerjaan siap membantu para penenun di Kabupaten Samosir berupa fasilitas maupun bahan-bahan baku ulos.


“Kami akan membentuk balai pelatihan guna meningkatkan kemampuan kompetensi para penenun ulos agar nantinya bisa dipromosikan ke pasar kerja. Kami akan bekerja sama dengan Bupati Samosir dan Toba,” tambahnya.


Menaker Ida Fauziah dan Ibu LBP br Simatupang diberikan cenderamata berupa ulos sebagai tanda cinta masyarakat Kampung Ulos Huta Raja Desa Lumban Suhi.


(gb-Elim09)

Loading...