Pengawasan Tahapan Pilkada 2020 di Masa Covid-19 -->

VIDEO

Pengawasan Tahapan Pilkada 2020 di Masa Covid-19

Radio samoir Green
Rabu, 30 Desember 2020

Fritz Edward Siregar, Anggota Bawaslu Republik Indonesia (Baju hitam, tengah) bersama dengan pimpinan Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Bawaslu Kabupaten Samosiri dan jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Samosir saat melakukan diskusi di Kantor Bawaslu Kabupaten Samosir, Minggu (13/9/2020).

SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Fritz Edward Siregar didampingi 4 (empat) orang Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara,


Suhadi Situmorang, Herdi Munte, Henry Sitinjak, dan Marwan menyambangi Kantor Bawaslu Kabupaten Samosir, Minggu (13/9/2020).


emonitoring secara langsung kesiapan Bawaslu Kabupaten Samosir pada pelaksanaan pengawasan Tahapan Pilkada 2020 di tengah Pandemi Covid-19.


Fritz meminta Bawaslu Kabupaten Samosir untuk selalu berperan aktif dalam memberikan informasi – informasi pencegahan bagi Masyarakat, mengemas informasi sedemikian agar mudah dipahami masyarakat, harapannya hal ini dapat meminimalisir pelanggaran – pelanggaran pada pelaksanaan Pilkada 2020.


Selain hal tersebut, Fritz disela-sela kunjungan saat ditanyai mengenai strategi pengawasan yang harus dilakukan Bawaslu Kabupaten Samosir di tengah Pademi Covid -19. Fritz mengatakan bahwa pelaksanaan protokol kesehatan pada pelaksanaan Pilkada 2020 bukan saja menjadi tugas Bawaslu dan KPU, tetapi juga merupakan tugas Paslon dan Pemerintah Daerah.


” Bawaslu dalam melaksanakan fungsi pengawasannya untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak dan apabila ada pelanggaraan terhadapnya, Bawaslu akan melakukan saran perbaikan pada daerah – daerah dan orang – orang yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan, dan ingat ada pidana yang akan diberikan terhadap orang – orang yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan”, ungkapannya, yang dilansir dari samosir.bawaslu.go.id Minggu (13/9/2020)


Selain menyambangi Bawaslu Kabupaten Samosir, Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Republik Indonesia ini, juga direncanakan akan menyambangi Kantor Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, Dairi, Karo dan Binjai.


(gb-ars/rel)

Loading...