Notification

×

Iklan

Iklan

Martin Manurung: Partai NasDem Kawal Suara Kemenangan Vantas di Samosir

16 Des 2020 | 23:40 WIB Last Updated 2020-12-16T17:25:01Z

Ketua DPP Partai Nasdem Martin Manurung dan Bupati Samosir Terpilih, Vandiko  Timotius Gultom

SAMOSIR,GREENBERITA.com-
  Ketua DPP Partai NasDem, Martin Manurung menyampaikan selamat atas kemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang. 


Hal itu disampaikannya langsung saat kunjungan resesnya sebagai Anggota DPR RI di Kampung Ulos Huta Raja, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu 16 Desember 2020.


Martin Manurung disela penyaluran bantuan kepada sejumlah desa di Samosir, menyampaikan bahwa kemenangan mutlak pasangan yang kerap disapa Vantas ini adalah kemenangan masyarakat Samosir yang ingin adanya perubahan. 


Ia juga meyakini hasil quick count atau hitung cepat yang menyatakan pasangan Vantas unggul 52 persen lebih, tidak akan jauh berbeda dari hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Samosir.


"Jadi saya berpesan kepada Vandiko agar mulai fokus membuat rencana-rencana kerja untuk memimpin  Samosir kedepannya. Jangan fikirkan suara sumbang yang mengatakan bahwa hasil Pilkada dapat berubah," ungkap Martin.


Mengenai adanya isu miring tentang proses Pilkada Samosir, Martin mengatakan hal itu tidak perlu menjadi pengganggu program-program kerja Vandiko kedepan.

 Ia memastikan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem akan terus mengawal kemenangan tersebut, meski akan adanya upaya-upaya keberatan dari para kandidat lainnya.


"Urusan gugatan hukum dan segala macamnya, DPP Partai NasDem nanti yang akan jaga sampai kemanapun," tegas Martin Manurung.


Wakil Pimpinan Komisi VI DPR RI ini juga menjelaskan bahawa menjaga kemenangan Vantas adalah menjaga kemenangan masyarakat. Sebab itu ia berpesan agar Vandiko membuktikan diri atas kepercayaan yang diberikan masyarakat.


Di akhir pernyataan, Martin juga menyampaikan sepenggal ayat dari Alkitab sebagai bentuk dukungan kepada Vandiko Gultom.


 “Seperti yang dikatakan oleh Rasul Paulus, jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda,” pungkasnnya mengutip Firman Tuhan.


Kabupaten Samosir satu diantara 23 kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Terdapat tiga pasangan calon yang memperebutkan suara masyarakat.


Dari hasil quick count, Dari total suara yang masuk Paslon Vandiko Gultom-Martua Sitanggang meraih 53,4 persen suara, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga mengumpulkan 38,7 persen dan Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga berhasil mengumpulkan 7,9 persen. *** (gb-elim09)

Simak Pernyataan Martin Manurung disini: