Eks Kadis Kominfo Pemkab Samosir Kitman Malau Meninggal Saat Apel Pagi -->

VIDEO

Eks Kadis Kominfo Pemkab Samosir Kitman Malau Meninggal Saat Apel Pagi

Green Berita
Senin, 07 Desember 2020

Mantan Kadis Kominfo Samosir, Alm Kitman Malau

SAMOSIR,GREENBERITA.com- Mantan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Samosir Kitman Malau meninggal dunia saat mengikuti apel pagi di Kantor Bupati Samosir, Desa Rianiate Pangururan pada Senin, 07 Desember 2020.

Kepastian meninggalnya Kitman Malau dibenarkan oleh KTU RSU Hadrianus Sinaga ketika dikonfirmasi greenberita melalui selulernya.


"Benar, Pak Kitman Malau telah meninggal dunia ketika tiba di RSUD Hadrianus Sinaga, dan tenaga medis sudah berupaya untuk memacu jantungnya tapi gagal" ujarnya.


Sementara seorang ASN yang membawa Kitman Malau ke RSUD Hadrianus Sinaga membenarkan almarhum tiba-tiba terjatuh di Lapangan Kantor Bupati Samosir ketika Apel Pagi.


"Kitman Malau pagi itu sedang duduk di kantin, sebelum apel pagi itu, sambil berjalan ke arah lapangan dia (Almarhum, red) sempat melambaikan tangan dan berkata selamat pagi kepada semua orang yang ada di lapangan," ujar ASN berinisial LS ini.


Selesai melambai tiba-tiba saja almarhum oyong dan seperti akan jatuh lalu disambut oleh orang terdekat dengan posisi beliau berdiri.  


"Saat itu beliau masih bernafas dengan mulut mengeluarkan busa dan beliau bernafas sangat berat, lalu di bawa ke rumah sakit oleh rekan -rekan tapi menurut dokter yang ada di UGD setelah dilakukan pacu jantung ternyata beliau sudah tidak bernyawa ketika masih di perjalanan," tambah LS.


Selang 2 jam, anak almarhum yang juga dokter di RSUD Sidikalang tiba di RSUD Hadrianus Sinaga.


"Beliau memang mempunyai riwayat jantung dan sudah menggunakan ring sebelumnya," ujar anak almarhum dr. Malau.

Mendengar sahabatnya meninggal dunia, tokoh milenial Samosir dan juga Cabup Samosir Nomor 2 langsung mengunjungi almarhum di ruang mayat RSUD Hadrianus Sinaga.

Vandiko dan para sahabatnya langsung mendoakan Almarhum dan anaknya. Di rencana kan mayat di bawa ke medan menggunakan ambulans dan akan di kebumikan di Samosir pada hari Kamis nanti.


Berikut adalah ucapan duka Vandiko Gultom kepada anak almarhum Kitman Malau :



Loading...