Bawaslu Samosir Tegaskan Ini Saat Lantik Panwas Kecamatan -->

VIDEO

Bawaslu Samosir Tegaskan Ini Saat Lantik Panwas Kecamatan

Radio samoir Green
Rabu, 30 Desember 2020

Ketua Bawaslu Kabupaten Samosir, Anggiat Sinaga, saat membacakan sambuatan Ketua Bawaslu RI di Ballroom Hotel JTS Parbaba, Senin (23/12/2019)

SAMOSIR, GREENBEITA.com || 
Pelantikan ini merupakan bentuk pengukuhan Panwascam Kecamatan terpilih yang akan melaksankan tugas pengawasan di Kecamatan masing – masing.


Acara pelantikan Panwas Kecamatan di hadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Samosir, Anggiat Sinaga, Anggota Bawaslu Kabupaten Samosir, Robintang Naibaho, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Samosir, Sirimrolas Sivakkar, seluruh jajaran staf sekretariat Bawaslu Kabupaten Samosir serta Panwas Kecamatan Se- Kabupaten Samosir  yang akan dilantik.


Dan undangan yang hadir, Wakil Bupati  Kabupaten Samosir,Juang Sinaga, Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Saut Tamba, Kepala Kesatuan  Bangsa dan Politik, Paris Manik, serta Perwakilan Polres Kabupaten Samosir, Vandu P. Marpung dan Adriyanto Sinaga.


Informasi yang dilansir dari samosir.bawaslu.go.id, Dalam sambutan Ketua Bawaslu RI, Abhan, yang dibacakan  Anggiat Sinaga  mengharapkan, agar Panwas Kecamatan yang terpilih dapat menjalankan tugas sebaik mungkin, menjaga integritas dan kridibilitas, serta  selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga sahabat – sahabat (Panwas Kecamatan) dapat menjalankan tugas sebaik mungkin.


”Panwas Kecamatan terpilih adalah orang – orang pilihan, yang sesuai ekpektasi kita semua.  Keterpilihan sahabat – sahabat Panwas Kecamatan melalui kompetisi yang sehat, sehingga menyebabkan calon – calon Panwas Kecamatan lainnya tidak terpilih. Saya berpesan kepada sahabat – sahabat semua dapat menjalankan tugas sebaik mungkin, menjaga nama baik keluarga besar, dengan selalu tunduk dan patuh terhadap ketentuan peraturan perundang – udangan’’, kutipan sambutan Ketua Bawaslu RI, Senin (23/12/2019).


Menyambung sambutan Ketua Bawaslu RI, Anggiat Sinaga juga berpesan kepada seluruh Panwas Kecamatan untuk tetap menjaga nama baik Bawaslu, Intergritas adalah hal yang utama,  dan tetap menekankan kerjasama.


’Bapak , Ibu yang saya hormati,pesan saya  tidak lain hanya meneruskan pesan  dari  Ketua Bawaslu RI, kita bersama – sama menjaga nama baik Pengawas Pemilu di seluruh Indonesia, Ingat Integritas adalah yang utama. Tidak ada gunanya kita pintar, banyak relasi namun tidak memiliki integritas. Harapan kami dari Bawaslu Kabupaten Samosir,Semoga Bapak , Ibu dapat bekerjasama menjalankan tugas sehingga kedepan Pesta Demokrasi Pilkada 2020 dapat berjalan dengan baik’’, Pungasnya, Senin (23/12/2019).


Selain itu, Robintang Naibaho juga turut memberikan sambutan. Dia mengatakan ,‘’ supaya Panwas Kecamatan yang dilantik tetap menjaga Integritas, loyalitas, Profesionalitas, dan Indenpendensi. Bekerja bukan lagi hari kerja  tetapi  hari kalender, sehingga ketika melaksanakan tugas pengawasan, tidak ada alasan lainnya,’’ tegasnya.


Setelah pelaksanaan pelantikan berakhir, Panwas Kecamatan yang dilantik juga diberikan pembekalan secara langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu. Pembekalan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman lebih matang terkait tupoksi kerja masing – masing.


(gb-ars/rel)

Loading...