Sesosok Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Rumah Warga -->

VIDEO

Sesosok Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Rumah Warga

angga sagala
Minggu, 08 November 2020

Inilah sosok bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga di Lingkungan I Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Jumat (6/11) dinihari.

SERGAI, GREENBERITA.com || 
Warga Lingkungan 1, Gang Bersama, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, dihebohkan dengan temuan bayi laki-laki, di teras rumah, Jumat (6/11).


Informasi yang dihimpun dari Newscorner, bayi dengan berat 3 Kg, panjang 49 cm dan lebar 33 cm tersebut, ditemukan di teras rumah milik Winarti, sekira pukul 02.30 WIB.


Bersama warga, Winarti pun membawa bayi tersebut ke rumah bidan terdekat untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya, temuan itupun dilaporkan ke kantor polisi setempat.”Alhamdulillah, bayi ini sehat dan tidak ada kendala apapun. Awalnya pada malam hari kita mendengar suara bayi menangis setelah dilihat ternyata bayi berjenis kelamin laki laki dan secara spontan saya meminta pertolongan warga untuk bersama -sama untuk membawa bayi ini ke bidan terdekat,”kata Winarti.


Sementara itu, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Reskrim AKP Pandu Winata mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan terhadap kasus temuan bayi tersebut.


“Diduga bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya dengan cara diletakan di teras penduduk secara diam diam karena tidak bertanggungjawab,”ujar AKBP Robin.


Disebutkan Kapolres Sergai, ketika pihaknya mendapat informasi adanya temuan bayi di teras rumah warga, tim opsnal langsung turun ke lokasi. Namun setibanya, bayi tersebut sudah diserahkan ke Bidan Yunitasari


di lingkungan III, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. “Kondisi bayi masih sehat dan baik,”katanya.


(gb-ars/rel)

Loading...