Notification

×

Iklan

Iklan

Pengangguran Bertambah Akibat Dampak Pandemi Covid-19

23 Sep 2020 | 17:42 WIB Last Updated 2020-09-23T10:42:45Z

Foto : Ilustrasi Pencari pekerjaan

MEDAN, GREENBERITA.com || 
Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mendatangkan banyak masalah dan tantangan pembangunan yang tidak hanya terkait tuntutan kebutuhan sosial ekonomi masyarakat, tetapi juga melibatkan dimensi lebih luas, termasuk perlambatan pertumbuhan ekonomi yang berdampak pada banyaknya pengangguran dan masalah lainnya.


Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Ir Wiriya Alrahman MM dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Medan Tentang Penyampaian Laporan Reses Ketiga Tahun Anggaran 2020 oleh Anggota DPRD Medan dari Daerah Pemilihan (Dapil) I sampai dengan V di Gedung DPRD Medan, Selasa (22/9).


Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Medan, Hasyim didampingi Wakil Ketua I DPRD Medan, Ihwan Ritonga, Wakil Ketua II DPRD Medan Rajudin Sagala, dan Wakil III DPRD Medan HT Bahrumsyah yang diikuti beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemko Medan dan segenap anggota dewan.


“Saya mengajak semua pemangku kepentingan kota tanpa kecuali untuk dapat bergandengan tangan saling membantu dalam mengatasi masalah pembangunan kota yang ada saat ini. Saya yakin, pembangunan kota hanya dapat efektif bila seluruh stakeholder, baik eksekutif, legislatif, yudikatif, swasta dan masyarakat, serta pers, terus bergandeng tangan menjabarkan dan melaksanakan visi dan misi pembangunan kota yang telah ditetapkan bersama,” pinta Sekda, yang dilansir dari SIB, Rabu (23/09) .


Sekda juga menjelaskan, berdasarkan hasil reses yang telah disampaikan, cukup banyak masukan penting dan strategis, baik bersifat kebijakan, maupun program pembangunan kota yang merefleksikan kebutuhan pokok masyarakat.


“Untuk itu, saya meminta seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan agar mendalami secara seksama hasil-hasil reses yang disampaikan. Guna, dipadu serasikan dengan hasil Musrenbang yang telah dilaksanakan sebelumnya, sekaligus menjadi masukan utama penyusunan prioritas program dalam arah kebijakan umum pembangunan kota,” kata Sekda.


Sebelumnya, dalam paripurna tersebut, Anggota dewan membacakan laporan reses mulai dari Dapil I sampai dengan V. Masing-masing Dapil menyampaikan laporan hasil reses yang bersumber dari aspirasi masyarakat.


Selanjutnya hasil reses ini akan menjadi bahan masukan bagi Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Medan. Setelah dibacakan, laporan reses secara tertulis itu disampaikan langsung kepada Sekda.


(gb-ars/rel)