Video: Marguna Yakin Lolos Verifikasi Calon Indenpen Bupati Samosir -->

VIDEO

Video: Marguna Yakin Lolos Verifikasi Calon Indenpen Bupati Samosir

Green Berita
Sabtu, 15 Agustus 2020

Balon Bupati Samosir Marhuale Simbolon
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Bakal calon (balon) Bupati Samosir dari jalur perseorangan Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga yang sering disapa Marguna, menyatakan keyakinannya akan lolos dari verifikasi perbaikan administrasi calon bupati Samosir.

Menurut Marhuale Simbolon ketika dikonfirmasi greenberita pada Jumat, 15 Agustus 2020 di Posko Marguna, Pangururan Kabupaten Samosir, menyatakan keyakinannya itu berdasarkan data hasil verifikasi yang masuk ke posko Marguna.

"Kita yakin berdasarkan data dan fakta, karena sampai saat ini dari 4965 dukungan yang kita serahkan ke KPU, sementara yang dibutuhkan oleh KPU memenuhi syarat hanya 1540, dan saat ini kita sudah lulus verifikasi faktual perbaikan di lapangan 2200 lebih, jadi kita yakin lolos," ujar Marhuale Simbolon.

Namun Marhuale Simbolon tetap menyerahkan keputusan tersebut kepada KPU Samosir setelah dilakukan rekapitulasi nanti pada 20-21 Agustus 2020 nanti.

Marguna bahkan menyatakan belum semua data yang telah dikumpulkan sebelumnya oleh team diberikan kepada KPU Samosir, sehingga ada pendukungnya sedikit kecewa karena tidak diverifikasi oleh KPU sebagai pendukung Marguna.

"Jadi kita serius datang ke Samosir untuk membangun menjadi Bupati Samosir, dan isu yang menyatakan bahwa kami akan mundur adalah tidak benar dan isu yang tidak bertanggung jawab," tegas Marhuale Simbolon.

Tonton Pernyataan Lengkap Marhuale Simbolon:

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir terkait kebenaran lolosnya verifikasi faktual calon independen Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga, menyatakan tetap menunggu hasil rekapitulasi KPU Samosir.

"Terkait pernyataan pak Marhuale Simbolon, itu hak pribadi beliau namun kepastiannya kita tunggu setelah rekapitulasi  KPU Samosir nanti yah," ujar Ika Samosir. *** (gb-As01)

Loading...