Video: Apa Kata Orang Muda Samosir Tentang Vandiko Gultom? -->

VIDEO

Video: Apa Kata Orang Muda Samosir Tentang Vandiko Gultom?

Green Berita
Minggu, 23 Agustus 2020

Orang Muda Samosir Bicara tentang Vandiko
SAMOSIR,GRENBERITA.com- Sejak mengutarakan niatnya maju di Pilkada 2020, dukungan kepada Vandiko terus berdatangan, terutama dari kalangan anak-anak muda. Mereka yang sebelumnya tidak peduli pada politik, mulai tertarik dengan apa yang ditawarkan Vandiko. Kebetulan, hanya Vandiko bakal calon bupati Samosir dari kalangan anak muda.
“Saat ini sudah bergejolak lagi semangat anak muda Samosir. Semangat mereka membuat saya optimis untuk terus melangkah. Tentu tidak hanya mereka, orang tua juga yang awalnya skeptis sudah menerima,” katanya.
Bagi anak muda yang masih berumur 27 tahun, maju di pilkada bukan perkara mudah. Kata Vandiko, saat pertama menyatakan niatnya untuk maju di Pilkada 2020, dirinya disepelekan. Banyak yang skeptis. Bahkan anak-anak muda juga belum yakin bahwa Vandiko serius maju dan bersaing dengan politisi-politisi senior.
“Tapi begitu saya turun, berbuat sesuatu, menawarkan gagasan dan visi, juga bantuan sosial. Saya sentuh hatinya. Saya jelaskan bahwa banyak yang bisa kami lakukan, akhirnya mereka menerima. Terlebih mereka melihat background saya di Kementerian PUPR. Mereka tambah yakin,” paparnya.
Saat ini, kata Vandiko, anak-anak muda mulai bergerak sendiri. Mereka berkolaborasi, membangun jaringan dan menyebarkan program-program yang disusun oleh Vandiko. Bukan tanpa alasan mereka mau bergerak untuk Vandiko. Alumni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya itu dinilai membawa harapan bagi masa depan anak-anak muda Samosir.
Dalam program yang ditawarkan, Vandiko Gultom bersama wakilnya Martua Sitanggang bertekad menjadikan pengembangan sumber daya manusia sebagai salah satu prioritas. 
“SDM ditingkatkan dengan memberikan beasiswa. Khusus putra-putri Samosir hingga S2 dan S3 sehingga tidak ada lagi anak putus sekolah dan merasa dibiarkan keluar daerah tanpa perhatian pemda. Dengan begitu, nanti, mereka akan timbul rasa memiliki. Untuk kembali ke kampung untuk membangun kampungnya,” papar Vandiko.
Tonton Videonya disini:

Tidak ada negara yang maju tanpa SDM andal, juga tidak ada daerah maju tanpa dukungan SDM yang andal. Vandiko menegaskan, SDM adalah dasar yang memastikan semua visinya bisa diwujudkan di Samosir. Dan untuk mengembangkan SDM, Vandiko mengajak anak-anak muda Samosir melangkah bersama. Karena anak-anak muda memberikan energi baru untuk Samosir baru. Katanya, “Untuk Samosir maju, anak-anak muda harus menjadi penggerak. Kepemimpinan Samosir harus digerakkan oleh anak muda yang cerdas, dan energik,” katanya.*** (gb-As01/edisikhusus.id)

Loading...