Satuan Pelajar Mahasiswa PBB Medan dan Dairi Kunjungi Samosir -->

VIDEO

Satuan Pelajar Mahasiswa PBB Medan dan Dairi Kunjungi Samosir

Green Berita
Sabtu, 22 Agustus 2020

Pemuda Batak Bersatu DPC Dairi melakukan kunjungan ke DPC Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Medan mengunjungi Kabupaten Samosir pada Sabtu, 16 Agustus 2020 lalu guna menghadiri acara HUT RI KE 75 di Desa Lumban suhi-suhi Toruan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Dipimpin Ketua Panitia Penyelenggara SAPMA PBB Medan, Noel Sihite juga melakukan kunjungan ke Desa Sianjur Mula untuk berziarah ke Sopo Parsaktian Si Raja Batak yang didampingi pengurus PBB DPC Kabupaten Samosir.

Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Medan mengunjungi Kabupaten Samosir
Kunjungan DPC PBB Dairi ke Samosir

Sementara itu, Pemuda Batak Bersatu DPC Dairi juga melakukan kunjungan ke DPC Samosir. Momen ini juga dimanfaatkan oleh DPC Dairi dan DPC Samosir untuk  menghadiri Upacara di Desa Lumban Suhi Toruan pada 17 Agustus 2020.

Ada yang menarik perhatian saat perayaan HUT RI ke-75 di Lumban Suhi toruan yaitu lomba yang kreatif dan sangat bersentuhan dengan masyarakat di Samosir seperti, lomba marsolu, lomba memipil jagung, lomba mardoton, lomba marhoba-hoba ulos batak, juga lomba martembak dekke yang menambah semarak Perayaan HUT RI ke-7 ini karena seluruh kegiatan dibuat sesuai dengan kehidupan masyarakat yang ada di Samosir

Kepada wartawan, Ketua DPC kabupaten Samosir Roland MR Sitanggang mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

"Baik, Saya senang dengan diadakannya acara ini. Sebab saya lihat di daerah lain tidak ada yang buat acara dan saya merasa terhibur dengan adanya penampilan anak-anak yang lucu, mereka ada yang nge dance, ada yang manortor juga, dan lomba yang saya lihat dari tadi menggambarkan suasana kehidupan sehari-hari masyarakat Samosir,"  tambahnya

Hal senada juga disampaikan ketua DPC Dairi Parman Soetardi Siburian. Ia mengatakan di daerahnya tidak ada acara yang seperti ini.

"Iya, saya senang sekali, karena selain berlibur ke Samosir, saya bisa menyaksikan acara hiburan perayaan HUT RI disini. Apalagi benar yang dibilang ketua DPC Samosir, perlombaannya menggambarkan aktivitas sehari-hari masyarakat Samosir. Saya tahu tadi pas saya tanya panitia " ujar siburian.

Setelah kegiatan, DPC Samosir dan Ketua DPC Dairi berphoto bersama menunjukan solidaritas yang tinggi sambil makan siang bersama.

(gb-ambor/elim)

Loading...