Martua Sitanggang Juga Didoakan dan Diberangkatkan Situmorang Menuju Pilkada Samosir -->

VIDEO

Martua Sitanggang Juga Didoakan dan Diberangkatkan Situmorang Menuju Pilkada Samosir

Green Berita
Minggu, 16 Agustus 2020

Pasangan calon  Bupati Samosir Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang diberangkatkan Raja Situmorang Sipitu Ama
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Menjelang Pilkada Samosir 2020 ini, mulai banyak kegiatan adat marga yang bertujuan mendoakan dan memberangkatkan salah satu calon yang akan berkompetisi pada 09 Desember 2020 nanti.

Setelah minggu lalu mendoakan dan memberangkatkan Bupati Rapidin Simbolon yang merupakan Bupati Petahana Samosir, keluarga besar Situmorang Si Pitu Ama Kabupaten Samosir kembali mendoakan dan memberangkatkan Martua Sitanggang menuju Pilkada Samosir sekaligus berziarah di Tugu Ompu Tuan Situmorang yang terletak di Desa Parsaoran Urat, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, pada Sabtu 15 Agustus 2020.

Dihadapan sekitar 2000-an warga yang hadi, Martua Sitanggang didampingi Ibu boru Situmorang memohon doa restu kepada pihak hula-hula (keluarga istri-red). 

Permohonan tersebut pun dijawab oleh pihak hula-hula, keluarga besar Situmorang Si Pitu Ama.  

Martua Sitanggang yang didampingi oleh pasangannya Vandiko Timotius Gultom sekaligus melaksanakan ziarah dan doa bersama dengan pihak hula-hula yang hadir. 

Acara dimulai dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pendeta Eva br. Nainggolan dari HKBP Sinaga Uruk. Setelah kebaktian acara dilanjutkan dengan penyematan ulos dan ikan kepada Martua Sitanggang dan Vandiko Gultom dari pihak hula-hula sebagai tanda kasih. 

"Satonga ulaon ma tangiang mu na on amang raja dohot inang soripada (setengah  pekerjaanlah doa dari bapak dan ibu yang saya hormati, red)," ujar Martua Sitanggang sembari meneteskan air mata mengucapkan terima kasih.

Pada pilkada Samosir kali ini, ada dua calon bupati yaitu Rapidin Simbolon dan Marhuale Simbolon serta dua calon wakil bupati yaitu Martua Sitanggang dan Juang Sinaga berhula-hulakan marga Situmorang. 

Ketika dikonfirmasi greenberita, Hotman Situmorang sebagai salah seorang panitia mengatakan bahwa pihaknya akan tetap mendoakan apabila ada pihak lain yang berkaitan dengan Situmorang datang kepada mereka untuk meminta doa. 

"Ya sama, dihadapan kami sama maradophon anak sama maradophon boru, ketika yang lain juga datang ada kaitannya dengan kami Si Pitu Ama, kami juga akan mendoakannya". 

Kemeriahan acara semakin meriah oleh hiburan dari artis ibukota Nauli Sisters ditutup dengan doa dari pihak hula-hula.*** (gb-andrey05)

Loading...