Horas Bangso Batak Berikan Bantuan Kepada Anak Rianto Simbolon -->

VIDEO

Horas Bangso Batak Berikan Bantuan Kepada Anak Rianto Simbolon

Green Berita
Rabu, 19 Agustus 2020

Ketua Umum Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul, SH MH
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Ketua Umum Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul, SH MH segera akan memberikan bantuan kepada para anak almarhum korban pembunuhan sadis di Samosir Rianto Simbolon.

Pernyataan itu disampaikan Lamsiang Sitompul kepada greenberita ketika dikonfirmasi pada Rabu, 19 Agustus 2020.

"Kita sangat berduka dengan kejadian tersebut kita sangat berempati terutama para anak-anaknya yang masih sangat kecil, karenanya kita akan segera menyampaikan sumbangan kepada para anak korban," ujar Lamsiang Sitompul.

Dia juga berharap seluruh anak-anak korban dapat diasuh keluarga terdekat dengan baik sehingga tidak terganggu tumbuh kembangnya dan pendidikannya.

"Kita pun berharap Polisi untuk memproses dengan adil  dan memberikan hukuman setimpal kepada mereka," tambahnya.

Lamsiang Sitompul yang juga seorang praktisi hukum ini juga berharap permasalahan tanah di bonapasogit yang diduga menjadi sumber persoalan terjadinya tindak pidana pembunuhan ini, agar dilakukan dengan administrasi yang baik.

"Kedepan memang permasalahan di Tano Batak sangat tinggi dan terjadinya karena dominan tidak teradministrasi dengan baik permasalahan tanah ini,"ujar Lamsiang.

Menurutnya, sebelum ada masalah setiap tanah ini dipetakan dan didaftarkan sehingga tidak terjadi permasalahan kedepannya.

"Kalau ada yang bersaudara, harapan saya sebelum orang tua mati agar itu dibagi dan langsung dicatatkan sehingga tidak bermasalah kedepannya kepada para keturunannya," ujar Lamsiang.

Persoalan kesungkanan melakukan pembagian tanah sebelum orang mati diharapkan dapat diminimalisasi supaya para anaknya dapat rukun kedepannya.

"Hilangkan kesungkakanan para orangtua untuk langsung membagi warisannya dengan baik  dan bijak sehingga ketika orangtua meninggal dunia tidak menjadi permasalahan kepada anak-anaknya terkait harta warisannya,"  pungkas Lamsiang Sitompul. ***(gb-As01)

Loading...