Seorang Karyawan Positif Corona, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Di Humbahas Ditutup -->

VIDEO

Seorang Karyawan Positif Corona, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Di Humbahas Ditutup

angga sagala
Jumat, 17 Juli 2020

Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Jalan Merdeka Kelurahaan Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan yang ditutup oleh pihak Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk sementara.
HUMBAHAS, GREENBERITA.com || Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Jalan Merdeka Kelurahaan Dolok Sanggul Kecamatan Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan, resmi ditutup sementara oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sejak Rabu (15/7) yang lalu.
Bastian Ritonga, salah satu petugas call center Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan mengungkapkan penutupan BPJS Ketenagakerjaan ini setelah diketahui salah satu pegawainya yang merupakan warga Medan diduga terpapar Covid-19.
Dan sebanyak 5 orang pegawai lainnya yang telah dinyatakan negatif tes swab pada 11 Juli yang dilakukan pihak BPJS Ketenagakerjaan sendiri di salah satu rumah sakit swasta pada 9 Juli kemarin.
“Penutupan ini dilakukan sebagai mekanisme kerja tim kesehatan melalui tracing kesehatan dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid 19,” kata Bastian saat dihubungi, Kamis (16/7).
Dilansir dari Sumutpos, Bastian menuturkan, meski hasil swab test terhadap kelima pegawai BPJS Ketenagakerjaan negatif Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tetap meminta kepada pegawai BPJS Ketenagakerjaan untuk isolasi mandiri dan lockdown kantor selama14 hari.
“Terhitung sejak 15 Juli mereka kita sarankan isolasi mandiri dan kantor tutup. Selain itu, pihak BPBD Juga sudah melakukan penyemprotan,” kata Bastian.
Bastian mengaku, bahwa sebelum diketahui informasi ini, pihak BPJS Ketenagakerjaan sempat membuka kantor beberapa hari, sejak hasil tes swab keluar pada 11 Juli kemarin yang dinyatakan mereka negatif. “ Ya, sebelum kita minta ini ditutup dan mereka isolasi mandiri, kantor buka,” kata Bastian. 
(gb-ars/rel)

Loading...