Dua Lokasi Wisata di Samosir Segera Dibangun Kementrian PUPR -->

VIDEO

Dua Lokasi Wisata di Samosir Segera Dibangun Kementrian PUPR

Green Berita
Minggu, 19 Juli 2020

Lokasi wisata Samosir yang segera dibangun PUPR yaitu Water Front City Kota Pangururan dan Objek Wisata Huta Siallagan di Desa Ambarita, Simanindo 
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kementrian PUPR RI segera akan memulai pembangunan dua lokasi wisata di Kabupaten Samosir yaitu Water Front City Kota Pangururan dan Objek Wisata Huta Siallagan di Desa Siallagan Pindaraya Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam rilis yang diterima greenberita melalui pesan WhatsApp pada Minggu, 19 Juli 2020.

"Untuk desain final Water Front City Kota Pangururan, akan segera dikerjakan, menjadi sebuah objek wisata yang berkelas Internasional ditepi Danau Toba di Kabupaten Samosir," ujar Rapidin Simbolon.

Menurutnya,dana yang dikelontorkan Kementrian PUPR sampai ratusan miiar rupiah. "Tidak tangung-tangung,pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR mengelontorkan dana sebesar 105 miliar rupiah, inilah wujud sebuah doa yg tulus dari seluruh masyarakat Samosir," tambahnya.

Untuk pembangunan objek Wisata Huta Siallagan dan Kampung Ulos Huta Raja yang akan segera dikerjakan, nilai kontrak pembangunan ini mencapai sekitar 60 miliar rupiah yang bersumber dari APBN.

"Program pembangunan ini merupakan bagian dari KSPN. Semoga pembangunan ini segera terwujud agar Samosir menjadi Destinasi Wisata yg berkelas di kawasan Danau Toba, We love Samosir," pungkas Rapidin Simbolon.


Juang Sinaga Pimpin Rapat Rapat Evaluasi Pamsimas III

Guna meningkatkan akses layanan air minum di Kabupaten Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir bersama DPRD, Camat dan Kepala Desa melaksanakan Rapat Evaluasi pelaksanaan Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ( PAMSIMAS III) yang telah dikerjakan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.


Rapat evaluasi Pasimas dibuka Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga di Aula HKBP Mogang Kecamatan Palipi
Rapat evaluasi ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga bertempat di Aula HKBP Mogang Kecamatan Palipi, Jumat, 10 Juli 2020.

Turut hadir Anggota DPRD Samosir Komisi III, Asisten II, Kepala Bappeda, Kadis Pera-KPP, Dinas PPAMD, Camat dan para Kepala Desa dari 3 Kecamatan yaitu Palipi, Nainggolan, Sitiotio.

(gb-as01/red)

Loading...