Danau Toba Jadi Geopark Toba, Diharapkan Berdampak Pada Kemajuan Ekonomi -->

VIDEO

Danau Toba Jadi Geopark Toba, Diharapkan Berdampak Pada Kemajuan Ekonomi

angga sagala
Sabtu, 11 Juli 2020

PEMATANGSIANTAR, GREENBERITA.com || Ketua DPC Horas Bangso Batak Kota Pematangsiantar Raja PS Janter Aruan SH MH mengungkapkan dengan telah ditetapkannya Danau Toba Geopark Toba oleh Unesco diharapkan akan semakin berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan domestik maupun manca negara.

Dilansir dari SIB,  diketahuinya penetapan itu akan meningkatkan kemajuan perekonomian masyarakat di sekitar kawasan tersebut. Untuk itulah penetapan tersebut disambut dengan sikap gembira dan bangga. Serta merupakan suatu prestasi yang sangat dibanggakan, akan menjadi langkah untuk mengangkat dan menonjolkan budaya yang terkandung di sekitar kawasan tersebut.

Untuk semakin mendukung pe ningkatan minat wisatawan harus memperhatikan beberapa faktor pendukung seperti pola pikir, sikap yang ramah, sadar wisata dari masyarakat di sekitar kawasan.

Masyarakat juga haruslah dilatih melalui perangkat desa kelurahan untuk pengenalan terhadap program-program dari pemerintah dalam mendukung kemajuan di sekitar kawasan Danau Toba dan senantiasa memberikan pembinaan terhadap masyarakat untuk bisa semakin ramah, murah senyum dan peduli terhadap lingkungan dengan menjaga, memelihara dan tidak mencemari Danau Toba maupun lingkungan sekitarnya.

(Gb-Ars/rel)

Loading...