Notification

×

Iklan

Iklan

Senyum Ibu Yang Gagal Panen Ketika Terima Bantuan Pangan dari VR

7 Jun 2020 | 16:57 WIB Last Updated 2020-06-12T08:59:39Z
Ibu Boru Tumorang terima 5 sak beras bantuan dari VR 
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Meskipun Samosir masih masuk dalam katagori hijau, namun akibat terjadinya gagal panen pasca kemarau panjang sebelum Corona lalu menyebabkan lumpuhnya ekonomi masyarakat sehingga membuat wajah rakyat sedih karena tidak dapat memenuhi kebutuhan pangannya.

Namun raut wajah sedih itu seorang ibu boru Situmorang seketika berganti menjadi sukacita penuh senyuman ketika menerima bantuan pangan sebanyak 5 kantong sak beras dari Tim relawan Vandiko-Raun (VR) di Desa Lumbansuhi Toruan pada Jumat, 5 Juni 2020.

Menurut Ibu yang bersuami bermarga Turnip ini mengaku menanam padi namun karena irigasi yang tidak ada dan kemarau panjang akhirnya gagal panen.

"Pada musim kemarau kemarin kami gagal panen, dan tidak dapat hasil bahkan modal pun tidak ada," ujarnya.

"Saat ini belum turun hujan jadi belum bisa menanam dan hanya bertani yang bisa kami lakukan," tambahnya.

Ibu dari 8 orang anak ini mengaku bantuan Vandiko-Raun ini dapat membantu kebutuhan beras di rumah tangganya selama sekitar 12 hari.

"Kami dapat 5 sak beras dari Vandiko-Raun karena ada 5 orang dewasa dirumah tangga kami," sebutnya.

Degan doa tulus, ibu ini pun mengucapkan terimakasih kepada Vandiko-Raun atas bantuannya kepada rakyat yang sedang menderita.

"Semoga Tuhan selalu memberkati dan mengiringi Vandiko-Raun, dan dapat menjadi pemimpin di Samosir sehingga irigasi untuk kami petani dapat diperbaiki," harap boru Tumorang ini.

Sebelumnya para sahabat Vandiko-Raun ini membantu rakyat di Desa Lumbansuhi Toruan, Pangururan Samosir ditiga dusun yaitu Dusun Alnit, Hutaraja dan Binanga Borta.untuk meringankan beban masyarakat melalui para sahabat-sahabatnya dengan memberikan bantuan beras 5 ton kepada masyarakat guna memenuhi kebutuhan pangannya.

"Ini adalah bentuk keperdulian dan perhatian Vandiko-Raun kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat wabah virus corona dan beras tersebut tidak dibagikan untuk per keluarga, namun untuk setiap orang dewasa," ujar Ketua Tim Pemenagan VR, Pahaltua Simbolon.

Hadir dalam kegiatan sosial tersebut sahabat Vandiko-Raun lainnya seperti Rosinta Sitanggang, Sasnaek Naibaho, Nahum Naibaho, Belman Naibaho, Amani Agus Sitanggang, Dikky Gultom dan lainnya.

Sebelumnya juga diberitakan, ratusan ibu di kenegerian Sihotang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir juga tersenyum sukacita pada Jumat, 29 Mei 2020 juga tersenyum bahagia dan merasa bersyukur atas bantuan pangan yang didapatkan dari Vandiko Gultom dan Raun Sitanggang yang sering disapa VR ini.

Warga di kenegerian Sihotang ini secara spontan mendoakan Vandiko-Raun agar sehat selalu dan menjadi pemimpin perubahan di Kabupaten Samosir.

Saksikan Video Lengkapnya:


(gb-Ambros04)