Ketika Sang Pelopor Ketahanan Pangan Samosir Kunjungi Radio Samosir Green -->

VIDEO

Ketika Sang Pelopor Ketahanan Pangan Samosir Kunjungi Radio Samosir Green

Green Berita
Senin, 01 Juni 2020

Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh bersama Crew dan Manajemen Radio Samosir Green 101.5FM
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Disela kegiatannya melakukan pembagian bantuan pangan kepada warga di Desa Pardugul Pangururan, sang pelopor ketahanan pangan warga, Kapolres Samosir AKBP. Muhammad Saleh menyempatkan diri melakukan kunjungan ke Radio Samosir Green 101.5 FM yang terletak dikawasan Huta Buttu Pangaloan, Pardugul Kabupaten Samosir Sumatera Utara pada Kamis, 21 Mei 2020.

Pada kunjungan ke radioni halak batak ini, AKPB Muhammad Saleh disambut Direktur Radio Samosir Green, Fernando Sitanggang. Kapolres juga menyempatkan diri melakukan penyiaran dan menyapa seluruh warga Samosir.

"Syalom, horas warga Samosir. Saya Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada radio samosir green," sapa Muhammad Saleh.

Kapolres Samosir yang dikenal dengan kepemimpinannya yang humanis ditengah masyarakat Samosir ini berharap Radio Samosir Green menyampaikan hal-hal yang positif kepada warga kawasan Danau Toba khususnya kabupaten Samosir.

"Berikan berita-berita yang terupdate serta edukasi yang membuat masyarakat berbahagia berada di Samosir, negeri indah kepinga surga," tutup Kapolres Samosir.

Sebelumnya diberitakan pada saat menyampaikan pemberian bantuan pangan di Desa Pardugul, rombongan Kapolres Samosir disambut antusias dan gembira oleh warga Huta Buttu Pangaloan yang secara spontan oleh para tetua desa menyematkan ulos kepada Kapolres Samosir sebagai tanda terimakasih atas kepeduliannya membantu rakyat Samosir yang sedang kesulitan pasca pandemi Covid-19.

"Mauliate ma Pak Kapolres akka bantuan tu hami rakyat Pardugul Samosir ini, molo hubereng hami akka halojaon mu amang na mangalean sumbangan tu hami rakyat i, tungima loja muna. Alai marpangidoan do hami tu amata Debata asa tambah akka pasu-pasu dihamu mu dohot pangkat muna asa anggiat boi tontong dipahanju-hanju hamu mangurupi rakyat Samosir, (Terimakasih Pak Kapolres yang telah berlelah terus berjalan membagikan bantuan kepada kami rakyatmu,semoga AllaH memberikan rejeki dan pangkat yang tinggi supaya tetap dapat membantu kami rakyat ini,red)," ujar seorang tua desa, Op. Hotdimar Sitanggang boru Sigiro.

Kapolres Samosir AKBP. Muhammad Saleh yang menerima ulos ini menyampaikan terimakasih atas doa seluruh warga Samosir khususnya Desa Pardugul yang terus mendoakan dirinya serta institusi Polres Samosir.

"Syalom, horas. Saya bersyukur dengan pemberian ulos ini dan saya lebih bersyukur lagi karena seluruh warga desa ini semua sehat selalu. Semoga tali asih kepada namboru semua, semoga bermanfaat dan kita sehat semua," ujar AKBP Muhammad Saleh.

Dalam program mempelopori ketahanan pangan di Kabupaten Samosir, Polres Samosir bersama dengan TNI bukan hanya membagikan beras kepada warga namun juga membagikan bibit jagung bagi warga yang membutuhkannya.

Sebelumnya, Kapolres Samosir AKBP. Muhammad Saleh juga melakukan aksi kemanusiaan untuk menolong warga Samosir yang mengalami kesusahan pasca rumahnya terkena bencana angin puting beliung pada Rabu, 20 Mei 2020.

Di kecamatan Pangururan, rombongan Kapolres Samosir disambut Kepala Desa Lumbansuhi Toruan Raja Sondang Simarmata ketika hendak memberikan bantuan kepada tiga keluarga yang atap rumahnya dihantam puting beliung yaitu keluarga Kinton Situmorang yang mengalami kerugian tiga juta rupiah, keluarga Sariaman Naibaho yang mengalami kerugian dua juta rupiah serta keluarga Ropentus Nadeak yang mengalami kerugian lima juta rupiah.

"Kami mendengar dan kami melihat derita warga Samosir yang mengalami bencana ini, kami langsung bergerak kesini dan memberikan bantuan kepada amang dan inang sekalian. Mungkin ini tidak seberapa dibandingkan penderitaan amang daninang tapi semoga dapt digunakan dengan baik," ujar Kapolres Samosir AKB.Muhammad Saleh.

Setelah dari Lumbansuhi Toruan, Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh yang oleh rakyat Samosir sering disapa Pemimpin Humanis nan Merakyat ini, berlanjut mengunjungi Desa Sipitudae Kecamatan Sianjurmula untuk memberikan bantuan kepada empat keluarga korban bencana puting beliung yang satu diantaranya mengalami kerusakan parah dengan seluruh atap rumahnya terangkat keatas dan jatuh ditengah jalan.

"Kejadiannya jam 1 dini hari, seluruh atap terbang kejalan melewati kabel listrik dan untunglah anak-anak sehat dan aman semua," ujar Carlos Limbong, pemilik rumah yang semua atap rumahnya terbang kejalan.

Muhammad Saleh mendengarnya sangat terharu dan prihatin dan memberikan kata penguatan sambil meringankan beban empat keluarga tersebut dengan memberikan bantuan.

"Tetap semangat yah, walau bencana ini memang berat terasa ditengah pandemi Corona ini. Kami prihatin, dan kami datang hari ini sedikit meringanlan beban itu, semoga dapat dipergunakan dengan baik," ucap AKPB. Muhammad Saleh sambil memberikan penguatan.

Mendapatkan bantuan tersebut, seorang nenek berusia 85 tahun sangat terharu dan menangis sambil mengucapkan suara dengan keras mengucapkan terimakasihnya.

"Maulaiet akka hamu raja-raja, sai ganjang ma umur muna amang Kapolres dilean Tuhan i pasada-sada, mauliate ma dihamu da oppung," ujar sang nenek.

Bahkan sebelumnya, Kapolres Samosir memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung di Kelurahan Pasar Pangururan, Kabupaten Samosir Sumatera Utara yang terjadi pada Senin dini hari, 18 Mei 2020.

Penyerahan Bingkisan Tali Asih diserahkan kepada masyarakat korban bencana yang mengalami kerusakan yang terdiri dari 2 unit rumah tepat disekiataran Tanah Lapang Pangururan.

Pemberian ini disampaikan Kapolres Samosir yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Samosir Kompol Elman Tambunan.

"Kita turut prihatin atas musibah ini, dan kami mewakili Kapolres Samosir menyampaikan bantuan ini kepada 2 keluarga korban, walau tidak seberapa semoga dapat membantu seluruh keluarga korban bencana," tegas Kompol Elman.

Adapun Bantuan Tali Asih dari Kapolres Samosir ini diberikan kepada pemilik rumah yaitu Op. Sartika Naibaho (87 Thn) beralamat di Kelurahan Pasar Pangururan yang mengalami kerugian materil berkisar Rp 20.000.000,- ( Dua puluh juta  rupiah) dan Freddy Marcopolo Sitanggang (38 Thn), beralamat di Kelurahan Pasar Pangururan dan mengalami kerugian materil berkisar Rp 10.000.000,- (Sepuluh juta ribu rupiah)

Hadir pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Ren Polres Samosir Kompol W Sidabutar, Kasat Lantas Polres Samosir AKP Syamsul Batubara, Kapolsek Pangururan AKP R.Simarmata dan Lurah Pasar Pangururan Johannes Sijabat.*** (gb-ambros04)

Saksikan Video Sambutan Kapolres Samosir ketika menyapa warga di Radio Samosir Green 101.5 FM disini:


Loading...