Video: Siaga Covid-19, Satlantas Polres Samosir Bagi Masker dan Penyemprotan Disinfektan

VIDEO

Video: Siaga Covid-19, Satlantas Polres Samosir Bagi Masker dan Penyemprotan Disinfektan

Green Berita
Sabtu, 16 Mei 2020

Kasat Lantas Polres Samosir AKP. Syamsul Batubara Bagikan Ratusan Masker Kepada Warga Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kepolisian Resor Samosir melalui Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polres Samosir melakukan aksi pencegahan penularan virus Corona melalui pembagian ratusan masker serta penyemprotan cairan disinfektan kejalanan dan rumah warga disekitaran pasar Onan Baru Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada Sabtu, 16 Mei 2020.

Didahului apel kesiapan mobil dan alat penyemprotan serta personil polisi dari satuan lalu-lintas, penyemprotan dimulai dari Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir jalan Pelabuhan, Desa Pardomuan I Pangururan.

Kegiatan aksi ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Samosir, AKP. Syamsul Arifin Batubara ketika dikonfirmasi greenberita.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai lanjutan penyemprotan diisfektan yang telah dilakukan polres Samosir sebelumnya dan merupakan tindakan kesiagaan guna mencegah penyebaran virus Corona di Samosir," ujar AKP. Syamsul.

Menurutnya, aksi penyemprotan cairan disinfektan ini dipelopori satuan lalu lintas Polres Samosir. "Sebagai Kasat Lantas yang baru bertugas di Samosir, satuan kita mempunyai keterpanggilan untuk melayani warga," tegasnya.

Selain penyemprotan disinfektan, Kasat Lantas Polres Samosir bersama personil juga tampak membagikan ratusan masker kepada warga disekitar Onan Baru Pangururan yang disambut antusias oleh warga sekitar.

"Terimakasih buat Satlantas Polres Samosir yang telah membagikan masker serta penyemprotan ini, dan ini memang sangat kami perlukan dipasar yang menjadi pusat keramaian ibu kota Samosir ini," ujar seorang warga bermarga Naibaho.

Setelah melakukan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan, Kasat Lantas Polres Samosir AKP. Syamsul Arifin Batubara juga menyampaikan himbauan kepada warga perantau Samosir untuk tidak mudik dulu ke Samosir pada liburan lebaran ini selama pandemi Covid-19.

"Sebagai bentuk rasa menyayangi keluarga, kami menghimbau para anak rantau dari Samosir ini untuk tidak pulang dulu ke Samosir untuk mencegah penularan virus corona didaerah ini serta meminta warga Samosir untuk sementara tidak melakukan perjalanan keluar Samosir," pungkas Syamsul Batubara.

Hadir pada pembukaan apel aksi ini Kabag Sumda Polres Samosir Kompol E.Tambunan beserta seluruh personil Satlantas Polres Samosir.***

Video Aksi Bagi Masker dan Penyemrotan Disinfektan Satlantas Polres Samosir:

(gb-AS04)

Loading...