Demi Rakyat, Polres Samosir Ubah Dua Ruangan Jadi Gudang Beras

VIDEO

Demi Rakyat, Polres Samosir Ubah Dua Ruangan Jadi Gudang Beras

Green Berita
Jumat, 15 Mei 2020

Kapolres Samosir AKBP M.Saleh (Paling Kanan) Bersama Kabag Sumda Kompol E.Tambunan (tengah) dan Kasat Lantas Polres Samosir AKP. Syamsul Arifin
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kepolisian Resor (Polres) Samosir telah melakukan perubahan sementara atas dua ruangannya agar dapat dijadikan gudang tempat penyimpanan beras sebelum didistribusikan kepada rakyat untuk membantu masyarakat Samosir yang membutuhkannya akibat masa pandemi Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh ketika dikonfirmasi greenberita pada Jumat,15 Mei 2020 di Mako Polres Samosir.

"Untuk penyediaan tempat beras sebelum didistribusikan kepada masyarakat, kita telah mengubah sementara fungsi dua ruangan untuk dijadikan gudang beras kita," ujar AKBP.M.Saleh.

Polres Samosir dimasa pandemi Covid-19 ini dikenal aktif melakukan pembagian beras kepada seluruh komunitas khususnya warga Samosir dan tercatat telah melakukan pembagian hampir 30 ton beras kepada warga desa yang membutuhkan.

Kapolres Samosir juga telah melakukan pembagian kebeberapa komunitas masyarakat seperti para supir, petugas penjaga diseluruh pintu masuk ke Samosir, para jurnalis bahkan diinternal TNI dan Polri sendiri.

"Saat ini masyarakat Samosir memang membutuhkan sentuhan dari kita polisi yaitu bantuan berupa pangan dan kita sebagai bagian dari rakyat siap untuk membantu rakyat Samosir," tegas AKBP. M.Saleh.

Terpisah, Kabag Sumda Polres Samosir Kompol E.Tambunan membenarkan pihaknya telah mengubah dua ruangan kerjanya untuk sementara menjadi gudang beras rakyat.

"Benar, tadinya ruangan ini adalah ruangan kerja yang kita ubah sementara menjadi gudang stok beras sebelum didistribusikan kepada rakyat. Ruangan ini dapat menampung 20 ton lebih beras," jelas Kompol Tambunan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Samosir mengatakan selain membagikan beras,pihaknya juga sudah mulai merintis untuk membantu masyarakat dengan pembagian bibit jagung sebagai upaya menjaga ketahanan pangan rakyat Samosir.

"Ini merupakan terobosan awal kita, selain memberikan pangan kita juga memberikan edukasi untuk mereka menanam jagung sehingga mereka bisa tetap survive," ujar AKP. Syamsul Arifin.

Hari ini Polres Samosir bergerak membantu rakyat yang kesulitan perekonomian akibat pandemi Covid-19 di Kelurahan Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

Tercatat ada 50 karung bibit jagung yang akan dibagi kepada 50 kepala keluarga (KK) serta 300 sak atau 1,5 ton beras kepada 150 KK dikelurahan ini. 

Simak Video Aksi Kemanusiaan Polres Samosir Bagi Beras dan Bibit Jagung kepada Rakyat Samosir:
https://youtu.be/PZ7XEuN4H0M



Loading...