Notification

×

Iklan

Iklan

40.000 Benih Ikan Nila Ditabur Di Perairan Umum Daratan/Pea

30 Mei 2020 | 17:18 WIB Last Updated 2020-05-30T10:18:16Z
SAMOSIR, GREENBERITA.com || Bupati Samosir bersama Wakil Ketua dan anggota DPRD serta pimpinan OPD melaksanakan Resctoking/ penaburan benih ikan Nila di Danau Sidihoni Kecamatan Ronggur Nihuta dan di Pea Silengge Desa Huta Tinggi Kecamatan Pangururan, Sabtu ( 30/05).

Turut hadir, Wakil ketua dan anggota DPRD, Asisten II, Kadis Pertanian, Kadis Naker Koprindag, Kadis Ketapang, Kadis PPAMD, Kadis Kominfo, Kadis Pera-KPP, Kepala Bapeda, Kabag Protokol, Camat dan Kepala Desa.

Bupati Samosir menyambut baik acar Resctoking benih ikan dikarenakan acara tersebut sangat positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, nantinya masyarakatlah yang dapat menerima manfaatnya.

Informasi yang dikutip dari Humas Samosir, Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPRD Samosir atas kerjasama dengan Pemerintah ( Dinas Pertanian) yang telah mengajukan permohonan/Profosal kepada Pemerintah Provsu dalam hal ini Puspik Ambarita sehingga terselenggaranya penaburan benih ikan sebanyak 40. 000 bibit ikan di berbagai perairan umum daratan (Pea) yang ada di Samosir.

Dihimbau agar masyarakat dapat menjaga kelestarian benih ikan tersebut.
Kepada Dinas Pertanian, Bupati menghimbau agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan di seluruh pea-pea yang ada di Samosir.

Kepala Dinas Pertanian Viktor Sitinjak, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa Resctoking/Penaburan bibit ikan dilaksanakan berkat kerjasama Pemerintah Samosir dengan DPRD Samosir dengan tujuan menyediakan stok ikan untuk komsumsi masyarakat, meningkatkan stok sumber daya perikanan di perairan umum daratan(pea-pea) serta meningkatkan produksi perikanan tangkap.

40. 000 benih ikan nila tersebut ditabur di berbagai tempat, Pea Porohan (Salaon Toba), Pea Aek Tawar (Ronggur Nihuta), Pea Silengge (Huta Tinggi), Pea Tala (Ginolat, Sianjur Mulamula) dan Pea Siboro (Desa Siboro, Sianjur Mulamula) masing-masing 5.000 bibit, sementara di Pea Roba (Sihusapi, Simanindo) sebanyak 10.000 bibit.

(gb-As/rel)