Relawan Rapberjuang Bantah Bantuan Sembako Untuk Warga dari APBD Samosir

VIDEO

Relawan Rapberjuang Bantah Bantuan Sembako Untuk Warga dari APBD Samosir

Green Berita
Selasa, 28 April 2020

Tim relawan Rapberjuang Bagi Sembako Kepada Warga Samosir
SAMOSIR, GREENBERITA.com- Relawan bakal calon Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga yang biasa disapa Relawan Rapberjuang dan merupakan pasangan petahana, kembali melakukan pembagian sembako kepada warga Samosir dibeberapa tempat di Kabupaten Samosir.

Disela pembagian tersebut, Ketua Relawan Rapberjuang Anser Naibaho ketika dikonfirmasi pada Selasa, 28 April 2020, membantah issue yang mengatakan bahwa sumber dana kegiatan yang dipimpinnya ini bersumber dari APBD. 

"Saya menegaskan bahwa hal itu tdk benar, kami dari Rapberjuang tidak perlu mempersoalkan hal itu, bagi kami membantu masyarakatlah yang menjadi prioritas kami, biar masyarakat yang menilai hal itu," ujar Anser Naibaho dengan tegas.

Menurutnya, hal yang mendasari kegiatan pembagian sembako ini adalah melemahnya perekonomian masyarakat sebagai akibat dari wabah Covid-19 membuat warga kesulitan mendapatkan sembako.

"Hal ini jugalah yang menggerakkan hati para relawan dari Rapberjuang untuk terpanggil berbuat aksi simpatik bagi masyarakat Samosir," tegas Anser Naibaho lagi.

"Dengan hati yang tulus dan penuh rasa persaudaraan para relawan melakukan aksi sosial tersebut dan bukan karena kepentingan politik," tambah Anser Naibaho.

Pembagian sembako mulai dilakukan sejak kemarin, Senin 27 April 2020 sampai Selasa 28 April 2020.

Para relawan ini membagi-bagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng dan vitamin kepada kurang lebih 1200 kk warga Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Adapun lokasi yang menjadi titik pembagian tersebut adalah terminal Onanbaru Pangururan serta pelataran parkir Kantor DPC. PDIP Samosir yang terletak di jalan Putri Lopian, Pangururan Kabupaten Samosir.

Menurut rencana, kegiatan ini akan terus berlanjut untuk seluruh wilayah Samosir.


(Gb-AS01)

Loading...