Warga Desa Pangkalan Gondai Keluhkan Kurang Efektifnya CSR Perusahaan Sekitar -->

VIDEO

Warga Desa Pangkalan Gondai Keluhkan Kurang Efektifnya CSR Perusahaan Sekitar

angga sagala
Jumat, 06 Maret 2020

PELALAWAN, GREENBERITA.com-Masyarakat Desa Pangkalan Gondai keluhkan pemberian dana CSR (Corporate Social Responsibilities) oleh perusahaan perusahaan sekitar desa yang tidak efektif dan efisien sehingga kurang menyentuh sendi kebutuhan kehidupan warga.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Pangkalan Gondai Zulfahmi ketika dikonfirmasi media dikantor kepala desa Pangkalan Gondai Kecamatan Langgam  Kabupaten Pelalawan pada Kamis 5 Maret 2020. 

"Banyak sekali jumlah perusahaan yang disekitar desa Pangkalan Gondai ini pak, bahkan perusahaan yang besar- besar pun kurang efektifnya untuk membantu Desa kami ini," ujar Zulfahmi.

Menurutnya, ada sembilan perusahaan yang berada di Deda Pangkaln Gondai seperti PT. Mitra Unggul Pusaka, PT. Putra Supra Jaya, PT. Langgam Inti Hibrido, PT. Wira Grup, PT. Nusa Prima Manunggal, PT.Arara Abadi, KUD. Bina Jaya Langgam, PT. Nusa Wana Raya, Taman Nasional Tesso Nilo.

Perusahaan-perusahan ini merupakan perusahaan yang besar namun memberikan bantuan CSR kepada Desa Pangkalan Gondai hanya sekedarnya. "Tidak sesuai yang kita harapkan dibanding dengan luasnya HGU mereka yang berada didesa kami ini," ujar Zulfahmi. 

Selain itu anak perusahaan PT.RAPP  juga ada namun bantuan perusahaan ini juga dinilai kurang efektif untuk perbaikan kehidupan warga. 

"Jadi untuk itu  harapan saya kepada perusahaan-perusahaan yang ada disekitar Desa Pangkalan Gondai supaya dapat memberikan CSR nya kepada desa kami ini agar lebih baik lagi untuk kesejahteraan warga desa kami," pungkasnya. 

(Gb-Iren D)

Loading...