Samosir Jadi Utusan SUMUT Berkompetisi Raih Penghargaan Bapenas -->

VIDEO

Samosir Jadi Utusan SUMUT Berkompetisi Raih Penghargaan Bapenas

angga sagala
Senin, 16 Maret 2020

Bupati Samosir Rapidin Simbolon
SAMOSIR, GREENBERITA.com- Pemerintah Kabupaten Samosir berdasarkan surat Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia akan mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk berkompetisi guna memperoleh nominasi Penghargaan Pembangunan Nasional (PPN) tingkat nasional.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir dalam rilisnya kepada greenberita pada Senin, 16 Maret 2020.

"Puji syukur atas berkat Tuhan untuk Kabupaten Samosir yang sudah berhasil sebagai Kabupaten terbaik se-SUMUT dan menjadi Utusan SUMUT untuk bertanding di tingkat nasional untuk nominasi memperoleh Penghargaan Pembangunan Nasional dari Kementerian Pembangunan Nasional," ujar Rapidin Simbolon.

Termasuk dari 15 Kabupaten di Indonesia, Bupati juga memohon doa masyarakat Samosir agar dapat meraih dan memperoleh penghargaan itu.

"Mohon doa dari kita semua, bahwa Samosir menjadi salah satu nominasi dari 15 Kabupaten seluruh Indonesia, yang akan dinilai dan diuji untuk masuk dalam sepuluh besar seluruh Indonesia untukmenerima Penghargaan Pembangunan Nasional. We love Samosir," tambahnya.

Dalam surat Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bapenas RI yang ditandatangani oleh Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan, Taufik Hanafi memjelaskan  Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2020 meliputi 3 tahap penilaian, yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi dan kunjungan lapangan.
Kabupaten/kota yang disebut sebagai nominasi, selanjutnya akan mengikuti proses penilaian tahap II presentasi dan wawancara yang akan dilaksanakan tanggal 16-20 Maret 2020.

(gb-angga/rel)

Loading...