Bupati Samosir Buka Posyandu Lansia se-Kecamatan Pangururan

VIDEO

Bupati Samosir Buka Posyandu Lansia se-Kecamatan Pangururan

Rabu, 11 Maret 2020

Dengan Sweater Merah Seragam, Para Orangtua Ikuti Posyandu Lansia Bersama Bupati Samosir Rapidin Simbolon, (10/3/2020)
SAMOSIR, GREENBERITA.com- Bupati Samosir Rapidin Simbolon menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pos Pelayanan Terpadu Lanjut Usia (Posyandu Lansia) se-Kecamatan Pangururan di Aula Hotel Dainang, jalan
Putri Lopian Pangururan, Kabupaten Samosir pada Selasa, 10 Maret 2020.

Acara ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan setiap bulannya dikantor kecamatan setempat, namun untuk bulan inilah disatukan dari seluruh desa menjadi acara kabupaten di Aula Hotel Dainang ini.

Acara yang dihadiri ratusan lansia dari lima desa yaitu Desa Pardomuan, Desa Parsaoran 1, Kelurahan Pintusona, Kelurahan Pasar Pangururan dan Kelurahan Siogungogung inidiawali dengan senam pagi ringan yang dirancang khusus bagi orangtuan. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon tampak menghibur para lansia yang kompak memakai sweater merah bertangan panjang dengan sebuah tulisan di dada,  sambil juga menyanyikan lagu-lagu tembang lama yang diikuti para lansia tersebut sehingga suasana keakraban pun terjalin. 

Bupati Samosir menyatakan telah memberikan perhatian khusus terhadap orang tua yang sudah lanjut usia ini dengan membebaskan biaya berobat bagi lansia yang datang ke RSUD Hadrianus Sinaga baik itu bagi para peserta maupun yg bukan peserta BPJS.

Disamping pengobatan gratis, pada kesempatan ini juga Bupati Samosir memberikan kaca mata, tongkat, dan sweater merah kepada lansia tersebut. 

"Hendaknya diusia yang sudah senja ini tidak perlu lagi dibebankan pikiran yg dapat mengganggu kesehatan dan disarankan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan baik itu dengan puji-pujian maupun dengan membaca alkitab," ujat Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Berdasarkan rilis Pemkab Samosir, pelaksanaan kegiatan ini terjalin berkat kerjasama Kecamatan Pangururan, Dinas Kesehatan Samosir, Kantor KB, Dinas Penddidikan Samosir dan RS. Hadrianus Sinaga.

Nampak hadir dalam kegiatan ini Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakara, Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Direktur RS Hadrianus Sinaga dr.Friska Situmorang, Camat Pangururan Bresman Simbolon dan para kepala desa serta petugas dari puskesmas Buhit Pangururan.

(Gb-Andrey Siregar)

Loading...