BHL Dinas Perkim Deliserdang Tersengat Listrik

VIDEO

BHL Dinas Perkim Deliserdang Tersengat Listrik

Kamis, 05 Maret 2020

DELISERDANG, GREENBERITA.com || Viktor Yus Barus (34)–warga Dusun IV, Desa Tanjung Garbus, Lubukpakam, terpaksa dilarikan ke rumah sakit, lantaran tersengat listrik saat sedang menjalankan tugasnya, di depan Kantor DPRD Deliserdang, Rabu (4/3/2020). 

Informasi yang dihimpun dari Metro24jam, Buruh Harian Lepas (BHL) Bagian Pertamanan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Deliserdang tersebut, saat itu sedang bekerja memangkas ranting pohon di kawasan perkantoran Pemkab Deliserdang. 

“Pas memangkas ranting pohon di depan kantor DPRD Deliserdang, adik saya kesetrum. Dia pakai egrek gitu. Rupanya lengket egreknya ke kabel listrik PLN,” kata Antonius Barus abang kandung Viktor saat ditemui di RSUD Deliserdang. 

Akibat kejadian itu, Viktor mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki serta sempat pingsan. 

Viktor yang sudah setahun lebih bekerja sebagai BHL Bagian Pertamanan Dinas Perkim Deliserdang itu segera dilarikan rekan sekerjanya ke RSUD Deliserdang untuk mendapat perawatan. 

Kabid Gedung dan Bangunan Dinas Perkim Deliserdang, Anggiat Sipayung saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Sudah dirawat di RSUD Deliserdang dan korban ada BPJS Ketenagakerjaan.

Kita tetap akan bertanggungjawab atas insiden tersebut,” kata Anggiat. Peristiwa itu ditangani Polsek Lubukpakam Polresta Deliserdang. 

Kapolsek AKP Firdaus Kemit SH saat dikonfirmasi membenarkan pekerja Bagian Pertamanan di Dinas Perkim Deliserdang yang tersengat listrik saat bertugas di depan Kantor DPRD Deliserdang. “Sudah dirawat medis di RSUD Deliserdang. Kondisi korban sadar dan mengalami luka bakar,” kata Firdaus.

(gb-ars/rel)

Loading...