Notification

×

Iklan

Iklan

Asyik, Pantai Indah Situngkir Adakan Saturday Culture Lagi Euy.!

11 Mar 2020 | 11:27 WIB Last Updated 2020-03-14T15:46:05Z
SAMOSIR, GREENBERITA.com || Kabupaten Samosir memang selalu istimewa untuk dikunjungi kamu para traveling. Selain karena panorama alam yang menakjubkan juga selalu ada atraksi wisata berupa pertunjukan seni budaya yang selalu melengkapi kunjungan wisatawan. 

Salah satunya yang sudah didepan mata adalah Saturday Culture.
Event Saturday Culture ini dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata Samosir Dumosch Pandiangan melalui Kepala Bidang Promosi Pariwisata Shanty Harianja ketika dikonfirmasi greenberita pada Senin, 9 Maret 2020 lalu.

"Saturday Culture merupakan sebuah atraksi wisata berupa pertunjukan seni budaya yang digelar setiap Sabtu sore dan dua kali dalam sebulan di Open Stage Pantai Indah Situngkir, Kecamatan Pangururan," tegas Shanty.

Menurut Shanty yang dikenal rajin berkomunikasi dengan media ini, pada Saturday Culture akan ada penampilan dari para seniman Samosir.

“Sanggar-sanggar tari dan para seniman se-Samosir akan tampil bergantian untuk menghibur wisatawan. Pertunjukan digelar pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya, dimulai setiap pukul 16.00 WIB,” jelas Shanty.

Kemudian pada Sabtu, 14 Maret 2020 akan digelar pertunjukan perdana Saturday Culture dengan menampilkan The Taganing, Sanggar Angel Elkanean, Harmony Trio dan Nadakustik. 

“Yang lebih istimewa, selain penampilan Tortor yang diiringi Gondang Batak dan persembahan suara emas dari para pengisi acara, ada juga stand up comedy yang akan membuat Anda tertawa terpingkal-pingkal,” tambah Shanty.

Tidak lupa Shanty mengajak wisatawan dan warga Samosir berkunjung ke Open Stage Pantai Indah Situngkir untuk memanjakan diri dengan penampilan para seniman asal Samosir. 

“Yakinlah, akhir pekan anda akan sangat mengasyikkan disini. Bayangkan, di sebuah lokasi di tepi danau, dibelai angin yang sejuk serta siraman matahari senja, anda dihibur oleh penampilan tari, nyanyi dan stand up comedy. Itu hanya bisa Anda dapatkan di Samosir, tepatnya di Pantai Indah Situngkir pada Sabtu nanti,” ajak Shanty.

Bahkan berbagai jenis kuliner masakan masyarakat setempat juga akan disajikan kepada wisatawan. 

Setelah puas menikmati penampilan dari para seniman Samosir, sebelum Matahari terbenam para wisatawan juga dapat singgah di Restoran Dermaga Jetty, yang pernah dikunjungi Presiden Jokowi.

“Pasti banyak yang penasaran ingin ke Dermaga Jetty. Nah, sekalian menyaksikan Saturday Culture, sekalian juga singgah ke Dermaga Jetty. Presiden saja sudah kemari, masa kamu enggak?” ujar Shanty.

Usai menyaksikan Saturday Culture, lanjut Shanty, wisatawan juga bisa melanjutkan perjalanan wisata ke Pasir Putih Parbaba yang dekat dengan Pantai Indah Situngkir. 

Di sana, hamparan pasir putih yang lembut dan berbagai jenis permainan air akan melengkapi liburan wisatawan. “Hotel-hotel juga tersebar di lokasi tersebut untuk memberikan kenyamanan istirahat Anda. So, siapkan perjalanan Anda dan ayo nikmati Samosir Negeri Indah Kepingan Surga,” pungkas Shanty mengakhiri.



(gb-Angga/rel)