LSM Topan AD Pelalawan Temui Calon Kades Gondai

VIDEO

LSM Topan AD Pelalawan Temui Calon Kades Gondai

Green Berita
Minggu, 02 Februari 2020

PELALAWAN,GREENBERITA.com- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Topan AD melakukan Silaturahmi ke kediaman Aman L, Calon Kepala Desa Gondai Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan pada Sabtu,1 Febuari 2020. 

LSM Topan AD Pelalawan yang dipimpin ketuanya Rudi Sianipar beserta anggota LSM Topan AD bersama greenberita membahas bagaimana upaya kemajuan Desa Gondai kedepannya jika Aman L terpilih sebagai kepala Desa Gondai. 

Pola pembagian raskin dan dana langsung tunai kepada masyarakat yang tidak mampu dan selama ini dinilai kurang tepat sasaran menjadi bagian diskusi antara Rudi Sianipar dan Aman L.


LSM Topan AD Pelalawan Silahturahmi dengan calon Kades Gondai, Aman L.
Menurut sang calon kades Gondai, dana langsung tunai itu kedepannya bila terpilih akan menjadi target kades ini agar dapat dapat tepat sasaran sehingga masyarakat yang kurang mampu tidak mendapatkannya. 

"Jika saya nanti dipercayakan untuk menjadi kepala desa untuk Desa Gondai ini, saya akan mendata berapa masyarakat yang di mampu di desa Gondai ini. Baru kita beri kepada orang yang berhak menerimanya," ujar Aman.

Ketika ditanyakan tentang ketiadaan guru agama Kristen di sekolah desanya, calon kades ini berjanji akan mengusulkannya ke dinas pendidikan setempat. "Kita akan usulkan kepada dinas yang terkait jika memang benar tidak ada guru agama disekolah tersebut, maka kita akan tempatkan guru agama Kristen agar murid-murid yang agama Kristen dapat belajar agama nya," tambah Amal.

Kedepannya, calon Kades Aman L  tdak akan membedakan msyarakat tempatan dan pendatang serta tidak membedakan suku, ras,golongan dan tidak membedakan agama satu sama lain.

"Kita juga akan fokus pada ekonomi kerakyatan, pendidikan, keagamaan mulai dari pendidikan dasar serta sosial budaya dan berusaha membuka peluang kerja untk msyarakat,dengan cara selalu kordinasi dengan pihak perushaan dan memasukan investor yang menguntungkan bagi msyrakat," tambahnya.

Terkait peradatan, Aman akan memuliakan lembaga adat Ninik mamak dan perbatinan serta akan diberi kontribusi sma mereka."Pembinaanorganisasi pemuda,mahasiswa, perwiritan, PKK dan organisasi msyarakat lainnya. Pengembangan Bumdes dengan semaksimal mungkin dan menggali potensi-potensi desa yang menurut saya masih terpendam," ujarnya.

"Saya akan selalu hadir ditengah msyrakat dalam keadaan apapun dan gimanapun serta berusaha mementingkan kepentingan msyrakat didalam segla hal danmelibatkan seluruh elemen masyarakat,dan msyarakat itu sendri mulai dari merancang pembangunan, kepengawasan, kualitas, tenaga kerja," ujarnya.

Mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab dan terbuka dari mulai dari dana DD, ADD,dan dana lainnya yang masuk mau pun yang keluar akan dibackan pertanggung jawabannya setiap tahun melalui musywarah dan pertemuan.

Sementara itu, Ketua LSM Topan AD Rudi Sianipar juga mengusulkan agar disetiap perusahaan yang ada di desa Gondai memperkarjakan masyarakat yang menganggur atau yang belum mendapat kerja sama sekali.

"Karena banyak kita lihat,justru orang-orang diluar desa Gondai yang bekerja di setiap perusahaan di desa Gondai ini," ujar Rudi.

Menanggapinya, calon Kades Gondai berjanji akan menyurati perusaaah tersebut agar mengutamakan warga setempat. "Kalau untuk masyarakat saya didesa gondai ini kita akan usahakan supaya masyarakat yang belum dapat kerja akan kita usahakan supaya mereka bekerja. Kita juga ada kan pendekatan kepada perusahaan tersebut agar masyarakat kita dapat bekerja di perusahaan- perusahaan tersebut," pungkas Aman.



(gb-Iren DH)

Loading...