Vandiko Gultom, Generasi Milenia Peduli Rakyat Samosir -->

VIDEO

Vandiko Gultom, Generasi Milenia Peduli Rakyat Samosir

Green Berita
Kamis, 26 Desember 2019

Vandiko Gultom disambut pelukan tulus dari seorang ibu
GREENBERITA.com- Vandico Timoteus Gultom (28) mulai santer namanya di setiap pembicaraan warga Samosir. Sosok muda dari kalangan milenial ini terus hadir ditengah warga untuk berdiskusi dan menampung aspirasi warga.

Kadang tanpa basa-basi, Vandiko Gultom secara spontan menyingsingkan lengannya untuk membantu warga yang sedang kesulitan. Dari mulai penyuntikan secara gratis ratusan ternak babi milik warga untuk mencegah virus Hog Cholera yang terbukti berhasil meminimalisasi penyebaran virus ternak yang menjadi kearifan lokal orang batak ini.

Tercatat juga Vandiko Gultom secara spontan langsung mengirimkan tanah serta batu timbunan untuk menutup jalan rusak ke pemukiman warga yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat keatas.

Banyak lagi yang telah dilakukan anak muda ini untuk menolong warga yang sedang kesulitan dan terakhir adalah pembagian puluhan parcel berupa sembako kepada masyarakat Samosir tanpa mengenal latar belakangnya serta pilihan politiknya. 

Secara spontan dia membantu melayani warga yang sedang kesulitan dengan ketulusan hati seorang anak muda. Prinsipnya adalah melayani warga dan bukan untuk dilayani.

Dampak dari pendekatan humanis yang dilakukan anak muda ini, secara spontan pula warga selalu antusias setiap kali mendengar Vandiko akan mendatangi kampungnya walau hanya sekedar berjabatan tangan dengan "sang milenia binsar mataniari" ini.


Vandiko Gultom Dengan Pakaian Kebesaran Raja Adat Batak
Salah satunya ketika Vandiko Gultom mengunjungi warga di Lumban Malau, Desa Sigaol Simbolon, kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir Sumatera Utara pada Sabtu 16 November 2019 lalu.

Antusiasme tinggi ditunjukkan ratusan warga yang dari pagi hari sabar menanti kehadiran Vandiko Timoteus Gultom yang memberikan sikap hormat kepada setiap warga yang ditemuinya.

Bahkan Vandiko menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Bupati Samosir 2020 mendatang didepan ratusan warga yang hadir dari 4 desa diantaranya Desa Huta Ginjang, Simbolon Purba, Sigaol Simbolon, Sigaol Marbun, kecamatan Palipi.

"Visi saya mejuwudkan masyarakat Samosir Sejahtera dan bermartabat, Saya pulang untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat samosir dan siap berkompetisi yang fair dan sehat pada pilbub samosir 2020 mendatang,” ungkap Vandico Gultom yang disambut warga dengan teriak yel Vandiko di Hati, Vandiko Yes, Vandiko Menang.

Vandiko berjanji akan memprogramkan BPJS gratis bagi masyarakat kabupaten samosir sehingga pelayanan kesehatan di tengah masyarakat samosir tidak terkendala.

Menyikapi keluhan warga petani yang sering gagal panen dikarenakan musim kemarau yang berkepanjangan, Vandico Gultom juga akan memprogramkan pembangunan saluran irigasi serta air bersih.

“Dengan membangun saluran irigasi dan air bersih serta membagikan pupuk kepada warga nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, dan itu semua kita gratiskan," kata Vandiko.

Dibidang budaya dan pariwisata, Vandiko Gultom menambahkan, dirinya akan melakukan revitalisasi sarana dan prasarana objek pariwisata.

“Kita ketahui bersama Kabupaten Samosir dikenal dengan pariwisata budaya dan keindahan Danau Toba. Karenanya, program saya akan meningkatkankan pembangunan sarana dan prasarana pariwisata serta melestarikan kearifan lokal budaya samosir,” tambahnya.

Bagi penyandang disabilitas dan para orangtua, Vandiko akan memberikan program dan perhatian khusus bagi mereka melalui pendanaan pemberdayaan para disabilitas sehingga mempunyai semangat hidup untuk kesejahteraannya.

Menyikapi semua itu, salah seorang tokoh warga bermarga Malau menyatakan siap memenangkan Vandico menjadi Bupati Samosir pada pilbup september 2020 yang akan datang.

“Setelah Visi dan misi yang telah kami dengarkan yakni menuju kabupaten Samosir sejahtera dan bermartabat, kami siap mendukung dan memenangkan Vandiko Gultom pada pilbub 2020 mendatang” ujar Malau.

“Bila terpilih jadi Bupati untuk parhobas masyarakat di Samosir, besar harapan kami Vandico Gultom dapat menepati janji politiknya demi kabupaten Samosir yang sejahtera dan bermartabat” tuturnya.

Warga pun secara spontan mendoakan anak muda milenia ini sambil menyematkan ulos Harungguan dan ikan mas dekke sitio tio oleh sebagai bagian adat istiadat batak yang dikenal dengan Dalihan Natolu.

Vandiko Timoteus Gultom, Sang Milenia Binsar Mataniari.



Tonton juga videonya:








(gb-frey T)

Loading...