Notification

×

Iklan

Iklan

Empat Marga Sepakat Akan Rayakan Natal Akbar di Samosir

9 Des 2019 | 09:47 WIB Last Updated 2019-12-09T03:27:51Z
Keturunan empat marga yang bersatu dalam Pomparan Raja Sitempang sepakat melaksanakan Natal Akbar pada 30 Desember 2019 di Tanah Lapang Pangururan.
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Empat Marga yang berada dalam satu klan keturunan yang sering disebut Raja Sitempang bersepakat melakukan natal akbar di Samosir.

Adapun empat marga tersebut adalah Marga Sitanggang, Marga Sigalingging, Marga Sidauruk dan Simanihuruk. Mereka berencana akan melaksanakan Perayaan Natal Pomparan Raja Sitempang bersama Boru Malau, Sinurat dan Nainggolan dan Bere di Bonapasogit Samosir pada Senin, 30 Desember 2019 mendatang.

Ketua Panitia Natal, Naris Sitanggang mengatakan perayaan Natal Akbar ini akan dihadiri oleh ribuan keturunan empat marga tersebut.

"Perayaan Natal Akbar yang akan diadakan di Tanah Lapang Pangururan ini akan dihadiri oleh ribuan keturunan empat marga tersebut serta para perantau yang hadir ke Samosir," ujar Naris kepada greenberita.com pada Kamis, 8 Desember 2019.

Menurut rencana, seluruh keturunan empat marga se-dunia akan hadir pada acara tersebut yang akan dihibur oleh artis Ibu kota seperti Julius Sitanggang serta dr. Putri Mentari Sitanggang sang putri Indonesia Sumatera Utara dan artis lainnya. " Natal ini juga sebagai ajang untuk mendatangkan wisatawan khususnya para perantau Raja Sitempang dari seluruh dunia," tambah Naris.

Terpisah, Ketua Pengurus Pomparan Raja Sitempang Kabupaten Samosir, Saut Marulak Sitanggang berharap Natal Akbar ini dapat menjadi alat pemersatu keturunan empat marga ini untuk turut serta membangun bangsa khususnya Samosir.

"Kita berharap ini menjadi tonggak awal pemersatu dan bangkitnya semua keturunan Raja Sitempang boru dan bere untuk bersama memuliakan Nama Tuhan Yesus di Hari Natal yang Kudus ini sehingga menjadi penyemangat membangun bangsa khususnya Samosir," ujar Marulak. 

Pada Natal nanti juga akan diberikan penghargaan kepada siswa/siswi keturunan Raja Sitempang yang berprestasi serta para Mahasiswa yang mendapatkan IPK minimal 3,3 diseluruh universitas. " Kita akan memberikan hadiah kepada mereka untuk memacu para keturunan raja Sitempang terus berprestasi sehingga menjadi kebanggaan bagi keluarganya dan lingkungannya," tambahnya. 

Panitia juga akan menyiapkan door prize bagi seluruh yang hadir dengan hadiah televisi, sepeda serta lainnya.

(Pardomuan Sitanggang)