Semenit Saja Diterpa Puting Beliung, Pedagang di Terminal Porsea Langsung Kacau -->

VIDEO

Semenit Saja Diterpa Puting Beliung, Pedagang di Terminal Porsea Langsung Kacau

Green Berita
Rabu, 02 Oktober 2019

Akibat Diterpa Angin Puting Beliung, Sebuah Tenda Pedagang Timpa Sebuah Mobil Yang Sedang Parkir di Terminal Porsea, Rabu,(2/10/2019)

TOBASA,GREENBERITA.com-  Akibat diterpa angin puting beliung, sejumlah pedagang kocarr kacir dan sibuk mengumpulkan barang dagangannya di Pasar Tradisional Porsea, Kabupaten Toba Samosir pada Rabu (2/10/2019). Salah satu pedagang yang jadi korban bernmaTini Sitorus mengatakan akibat puting beliung tersebut dua mobil rusak karena tertimpa teratak yang terbalik oeh angin. 

"Sampai ada tenda teratak pedagang yang terbalik karena angin tadi dan menimpa mobil hingga kacanya pecah," ujar Tini. 

Disebutnya angin dengan tiba-tiba saja menyapu terminal Porsea sore ini dan beruntung, tidak ada korban jiwa. 

Pusaran angin puting beliung tersebut datang dari arah Danau Toba menuju Terminal Porsea, yang kebetulan hari pekan tepatnya hari Rabu setiap minggunya. Pusaran angin tidak berlangsung lama hanya sekitar semenit saja namun membuat pengunjung dan warga sekitar terminal kocar-kacir. 

"Anginnya paling satu menit, ibarat seperti melintas saja. Tapi, langsung merusak apa yang dilintasinya, "tambah Tini. 

Kata Tini, setelah angin berhenti hujan deras pun menyusul hingga mrmbuat pengunjung berlarian. Belum lagi pedagang selesai mengumpulkan dagangannya hujan deras disertai petir pun membuat mereka ketakutan. 

Tini menyebut, dirinya merugi karena buah-buahan yang dia jual berserak ke badan jalan. Katanya, dirinya belum mengetahui berapa jumlah kerugian totalnya. 

Angin Puting Beliung Juga Terbangkan Sebuah Tenda Pedagang Menimpa Sebuah Mobil L300
Ditempat yang sama, warga lainnya Rizal Rajagukguk juga mengaku terkejut mendengar suara gemuruh akibat puting beliung tersebut. Namun, diakuinya tidak ada korban jiwa meski hantaman angin lumayan kuat. 

Ia menyebut, suasana di pasar tradisional yang kebetulan sedang hari pekan itu sempat heboh. Apalagi, barang dagangan  berserakan, padahal angin hanya sebentar saja. 

"Cuma sebentar anginnya, tapi dasyat," tuturnya. 

Saat ini, suasana sudah kembali normal meski hujan terkadang turun. Para pedagang di pasar pun sudah ada yang pulang ke rumah masing-masing.

(gb-fet)

Loading...