Masih Cemari Lingkungan, Kontraktor Basuki-Sacna,KSO Mengaku Segera Perbaiki

VIDEO

Masih Cemari Lingkungan, Kontraktor Basuki-Sacna,KSO Mengaku Segera Perbaiki

Selasa, 06 Agustus 2019

SAMOSIR,GREENBERITA.com-Perusahaan Basuki-Sacna, KSO dipercaya Pemerintah RI sebagai kontraktor melakukan pekerjaan pelebaran Alur Tano Ponggol di Danau Toba Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Dalam melaksanakan pekerjaannya, Basuki-Sacna selalu pihak kontraktor melakukan pekerjaan pengadukan semen ( bathcing Plan) dengan manual di halaman Tanah HKBP Distrik VII Pangururan.

Setelah pemberitaan pada Kamis, (1/8/2019), sudah ada upaya perbaikan dari pihak kontraktor untuk mengurangi efek pencemaran lingkungan akibat debu semen dan kerikil yang diaduk secara manual tersebut.

Pengamatan wartawan pada Senin, (5/8/2019), pihak kontraktor tampak telah memasang terpal platik di sekitar tempat pengadukan antara kerikil, pasir dan semen tersebut.

Namun abu adukan semen dan kerikil tetap beterbangan disekitar pemukiman penduduk dan masih mencemari lingkungan pada Senin, (5/8/2019) lalu.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada pihak kontraktor melalui Manager Proyek Dedi Sidabutar, mengaku sudah memanggil petugas lapangan untuk segera menyiapkan karung goni yang dibasahkan sehingga dapat menyerap debu yang timbul tersebut.

"Kita mohon maaf atas lambatnya petugas kami melakukan itu. Memang harusnya dibuat semacam karung goni yang dibasahin sehingga bila ada debu-debu yang beterbangan itu langsung diserap tenda dan langsung melekat," ujar Dedi Sidabutar ketika ditemui di Kantor Basuki-Sacna, KSO dijalan Aek Rangat, Selasa, (6/7/2019).

Ditambahkannya, pihaknya juga akan menyediakan masker bagi warga sekitar yang terkena dampak debu pencemaran lingkungan disana. "Dan bagi warga yang sedang beraktivitas disekitar itu, kami juga akan sediakan masker, " pungkasnya.

(Green Frndtg)
loading...