Kementerian PUPR Akan Bangun Water Front City di Pangururan

VIDEO

Kementerian PUPR Akan Bangun Water Front City di Pangururan

Kamis, 01 Agustus 2019

Kementerian PUPR Akan Bangun Water Front City Senilai Rp. 105 Miliar di Pangururan.
SAMOSIR,GREENBERITA.com-Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Samosir pada Selasa dan Rabu, (30-31/7/2019), akhirnya mendatangkan berkah bagi lokasi wisata dunia ini.

Presiden Jokowi melalui Kementerian PUPR akan membangun Water Front City Pangururan

Konsep desain Water Front City Pangururan ini akan dikerjakan oleh konsultan profesional dengan total anggaran sebesar Rp.105 miliar. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan ini merupakan program multi years yang akan mulai dikerjakan mulai tahun ini sampai tahun 2021.

Selain pengerjaan jalan, pihaknya juga akan menata trotoar, drainase dan street furniture sehingga menghadirkan konsep water front city yang indah dan artistik sehingga menarik animo wisatawan baik dalam dan luar negeri.

"Water Front City ini akan dibangun mulai dari tepi pantai Onan Baru sampai ke arah Tano Ponggol, ini merupakan salah satu dukungan Pemerintah Pusat untuk mengembangkan kawasan Danau Toba termasuk Pulau Samosir sebagai destinasi wisata berkelas dunia," ujar Menteri PUPR RI Basuki Hadimoeljono.

Pembangunan water front city ini akan memanjakan wisatawan untuk mengelilingi pantai sepanjang Tano Ponggol sampai ke Pantai Lopian, Pangururan.

(gb-ferndt /rel)

Loading...