Notification

×

Iklan

Iklan

Gali Tanah Untuk Batu Bata, Simbolon Tewas Tertimbun

23 Jul 2019 | 19:26 WIB Last Updated 2019-11-10T13:22:03Z
Akibat Gali Tanah Untuk Bahan Batu Bata, Korban Andi Simbolon Tewas Tertimbun Tanah
SAMOSIR, GREENBERITA.com- Kecelakaan dalam bekerja yang mengakibatkan korban tewas kembali terjadi di wilayah Hukum Polres Samosir.

Akibat tidak hati -hati dan diduga tanpa peralatan K3, Andi Simbolon (19) tewas ketika menggali  tanah untuk bahan baku Batu Bata pada Selasa, (23/7/2019) sekira pukul 12.00 Wib di Sijurjur Desa Pasaran Parsaoran Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Kejadian itu dibenarkan Kapolres Samosir melalui Kasat Reskrim nya, AKP. Jonser Banjarnahor ketika dikonfirmasi greenberita.com pada Selasa, (23/7/209).

Menurut Jonser Banjarnahor, kejadian bermula ketika korban dan kawan-kawannya sedang bekerja menyekop tanah yang mau dimasukkan kedalam beko Sorong dan dibantu oleh kawan korban Johanes Simbolon dengan menggunakan sekop, sedangkan kawannya yang lain Yusuf Sinaga dan Irfan Panjaitan sedang mencangkuli tanah dan berada disamping Johanes Simbolon yang turut jadi korban.

Pada saat bekerja itu, tiba-tiba tanah yang telah dikorek sebelumnya dengan ketinggian sekitar 3,5 meter runtuh dan langsung menimpa korban Andi Simbolon dan juga Johanes Simbolon sehingga tubuh  Johanes Simbolon tertimbun tanah dengan posisi terduduk.

Sedangkan setengah tubuh dari Andi Simbolon juga tertimbun tanah.
Tanah yang terus longsor dan runtuh menyorong tubuh Andi Simbolon sehingga jatuh terlentang dan menutupi tubuh korban.
Andi Simbolon langsung tidak sadarkan diri.

Melihat itu, kawan korban Yusuf Sinaga langsung teriak minta tolong dan tidak berapa lama istri Johanes Simbolon langsung mendatangi TKP dan melihat kejadian tersebut.

Istri Johanes langsung berlari meminta tolong kepada seorang saksi bernama Parimbun Situmorang.

Kedua korban akhirnya berhasil ditarik dari dalam timbunan tanah dan segera ke Puskesmas Sirait, namun setelah dipuskesmas korban bernama Andi Simbolon tidak terselamatkan lagi dan meninggal dunia.

Kanit Reskrim Polres Samosir Melakukan Identifikasi Terhadap Korban Tewas, Selasa, (23/7/2019)
Sedangkan korban Johanes Simbolon langsung dirujuk ke RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan.

Ketika dijumpai petugas, keluarga korban meninggal dunia Andi Simbolon , (19) tahun yang beralamat di Desa Simbolon Purba Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir, menyatakan penolakan untuk dilakukan autopsi atas jenazah korban dan bersedia menandatangani surat pernyataan Tolak Autopsi.

Sedangkan korban luka, Johanes Simbolon, Lk, (30) yang merupakan penduduk Desa Simbolon Purba Kecamatan Palipi mengalami kondisi luka berat patah kaki dan masih dirawat di RSUD dr.Hadrianus Sinaga Pangururan.

Polisi pun akhirnya mengamankan barang bukti yang ditemukan berupa 3 (tiga) buah sekop, 2 (dua) buah cangkul dan 1 (satu) buah ember plastik

Atas kejadian ini, Polres Samosir langsung melakukan cek dan olah TKP serta membuat garis polisi dan melakukan pengecekan terhadap korban yang meninggal dunia serta yang masih dirawat.

(gb-ferndt)