Besok Jokowi Nginap di Samosir Cottage, Bloom Siallagan Grogi dan Terharu Sambut Presiden -->

VIDEO

Besok Jokowi Nginap di Samosir Cottage, Bloom Siallagan Grogi dan Terharu Sambut Presiden

Senin, 29 Juli 2019


Kamar Presiden Sweet Hotel Samosir Cottage Dipilih Sebagai Tempat Menginap Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.
SAMOSIR, GREENBERITA. com- Direncanakan hari ini Presiden Jokowi akan mendarat di Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara guna melakukan kunjungan kerja dikawasan Danau Toba mulai Senin-Rabu, (29-31/7/2019).

Dan pada hari Selasa sore, (30/7/2019), Presiden Jokowi direncanakan akan menyeberang ke Samosir dan menginap di Hotel Samosir Cottage, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Ketika ditemui, Manager Hotel tempat Presiden Jokowi direncakan menginap , Blomm Siallagan tampak sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan orang nomor 1 RI itu ketika ditemui di Hotel Samosir Cottage, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sabtu (27/7/2019).

Meski pernah melayani Iriana dalam kunjungannya beberpa waktu lalu, Blomm mengaku grogi meyambut Presiden Jokowi yang akan berkunjung ke Danau Toba, Senin mendatang.


Manager Hotel Samosir Cottage, Blong Sialagan Walau Grogi Tapi Siap Sambut Presiden RI
"Menyambut RI I, tidak tanggung-tanggung. Ada tantangan tertentulah istilahnya," ujar Blomm yang sehari-hari lebih fasih berbahasa Inggris dan Batak dibanding Bahasa Indonesia itu.

Diceritakannya, setelah mendapat informasi Hotel yang didatangani dipilih untuk tempat Presiden RI menginap Blomm mengaku grogi bukan kepalang.

Dua kamar andalan terbaik hotel pun sudah disediakan untuk kepala negara tersebut.

"Kita sudah sediakan dua kamar type presiden sweet," jawabnya.

Blomm bercerita, dirinya untuk keduakalinya dipercaya menjamu orang penting di Rapublik ini. Sebelumnya telah melayani Ibu Negara, Iriana Joko Widodo pada kunjungannya beberapa waktu lalu ke Samosir.

Katanya, ketelitian dirinya benar-benar diuji kala menerima Iriana menginap di hotel tempat dia bekerja. Dan lebih beratnya lagi mempersiapkan segalanya di Hotel untuk Jokowi yang pertama kalinya tidur di Pulau Samosir.

Beberapa waktu lalu, Blomm sibuk mengajukan menu makanan kepada Iriana yang tentunya harus melewati pengawasan Paspampres hingga diuji tim Dokter kepresidenan.

"Tidak gampang, harus benar-benar teliti. Tapi, saya saya sangat bangga Danau Toba ini dikunjungi ibu negara dan kali ini Presiden yang datang hingga rencananya tidur di Hotel ini," tutur pria yang juga sering menghibur tamu-tamu lewat live musik di hotel itu.

Ketika nelayani Iriana, Blomm mendatangkan khusus spray dan bantal dari Medan. Selimut dan spray  disediakan khusus agar steril.

Ada pun kamar yang disediakan untuk Iriana dalam kunjungannya tahun lalu, lokasinya berada di lantai paling atas dan paling ujung.

Dari kamar nomor 93, bisa langsung menatap Danau Toba, serta ada semacam joglo (sopo) yang dipilih Iriana menikmati keindahan Danau.

Untuk menu makanan Iriana, kala itu Blomm menyajikan Kuliner asli Samosir.
Untuk Presiden Jokowi yang akan berkunjung Senin depan, Blomm tetap berencana menyajikan menu Khusus Samosir, sejenis ikan asli Danau Toba yang dimasak secara kuliner Batak, namun tetap sesuai arahan protokoler kepresidenan.

(gb-ferndt)

Loading...