Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Dua Putra Kepala Daerah di Lampung Yang Akan Ramaikan Pilkada 2020

23 Jul 2019 | 10:15 WIB Last Updated 2019-11-10T13:26:22Z
Ilustrasi PILKADA.
LAMPUNG, GREENBERITA.com- Meski masih hitungan tahun,  penetrasi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 pada delapan kabupaten/kota di Provinsi Lampung, mulai memanas. Dua putra “mahkota” kepala daerah dikabarkan akan meramaikan proses Pilkada, meteka diantaranya Isfansa Mahani, anak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi; dan Ardito Wijaya, anak Wali Kota Metro Pairin.

Hal tersebut dibenarkan Wakil Ketua DPD I Golkar Lampung Korbid Kepartaian I Made Bagiasa, Minggu (21/7). Partai pohon beringin itu memang mempersiapkan kader muda untuk maju dalam Pilkada 2020 mendatang. “Sudah ada beberapa kader yang punya niatan untuk maju Pilkada 2020,” kata Made.

Isfansa Mahani direncanakan maju Pemilihan Bupati (Pilbup) Way Kanan. Sedangkan, Ardito Wijaya untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Metro. Tak hanya itu. Sejumlah nama yang sudah lebih dahulu mencuat tak luput dari pertimbangan. Seperti Rycko Menoza (mantan Bupati Lamsel) untuk Kota Bandar Lampung, dan Musa Ahmad (Ketua DPD II Golkar Lamteng) untuk Kabupaten Lampung Tengah.

Kemudian Toni Eka Candra (Anggota DPRD Provinsi Lampung) untuk Kabupaten Lampung Selatan. “Untuk di Bandar Lampung yang punya niatan maju ada Rycko Menoza. Kemudian untuk di Lamsel, kita ada Toni Eka Candra,” jelas Made.

Selanjutnya, Pesisir Barat (Pesibar) Rahman Kholid (Ketua DPD II Golkar Pesibar), dan Lampung Timur (Lamtim) Azwar Hadi (Ketua DPD II Golkar Lamtim). “Untuk di Way Kanan kita punya kader generasi milenial yang siap maju pilkada, yaitu Isfansa Mahani (anak Arinal Djunaidi). Beliau ini kader muda yang berbakat, dia juga calon legislatif terpilih dari Golkar untuk di Bandar Lampung,” kata Made.

Sementara untuk di Pesawaran, menurut Made, pihaknya masih akan melakukan komunikasi lebih lanjut. Sehingga dia belum dapat menyebut siapa kader potensial yang siap maju Pilkada di Pesawaran.“Kalau untuk di Metro, ada Ardito Wijaya (Anak Wali Kota Metro) Pairin, yang sudah punya niatan maju,” ujar Made.

Lebih lanjut Mde menuturkan, DPD II Golkar Lampung di delapan wilayah tersebut dalam waktu dekat akan membuka penjaringan dan penyariangan bakal calon kepala daerah. “Nanti kita buka pendaftaran untuk umum atau penjaringan. Kita utamakan kader internal Golkar yang mau dan punya potensi,” jelasnya, yang di lansir dari sinarlampung.com .

Walau begitu, kandidat dari partai politik (parpol) lain juga tetap dipersilahkan untuk mengikuti proses penjaringan tersebut.“Tetap tidak menutup kemungkinan untuk parpol lain, karena kita harus koalisi juga,” ucapnya.

(rel-anrsag)