Notification

×

Iklan

Iklan

Pelabuhan Keren Dikelilingi Bukit Hanya Ada di NTB

22 Jun 2019 | 14:13 WIB Last Updated 2019-06-22T07:13:15Z
MATARAM, GREENBERITA.com – Pelabuhan satu-satunya di Indonesia yang dikelilingi perbukitan hanya ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Pelabuhan itu namanya Gili Mas yang saat ini tengah dalam proses pengerjaan dengan update terbaru per 22 Juni 2019 mencapai 89%, meliputi pembangunan dermaga sepanjang 440 meter dan untuk pembangunan terminal penumpang.

Genderal Manager (GM) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Lembar, Erry Aridyanto mengatakan, ke depannya Terminal Gili Mas mampu menampung lebih banyak peti kemas dan menerima lebih banyak lagi kunjungan kapal pesiar, mengingat potensi pariwisata yang sangat besar di Pulau Lombok.

‘’Pembangunan Sirkuit MotoGP 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta, Kabupaten Lombok Tengah akan membuat geliat perekonomian di negeri seribu masjid akan semakin tinggi dan Pelindo III Cabang Lembar siap mendukung semua itu melalui sektor pelabuhan,’’ kata GM PT Pelindo III Cabang Lembar, Erry Aridyanto, di Lembar, Sabtu (22/).

Sementara itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengatakan dengan kehadiran Pelabuhan Gili Mas dampaknya akan sangat bagus buat masyarakat Lembar, Kabupaten Lombok Barat dan tentunya untuk negeri ini.

‘’Potensi Pelabuhan Gili Mas sangat bagus. Satu-satunya pelabuhan yang dikelilingi gunung, teluk dalam teluk dan ombaknya juga tenang. Dan tentu orang lokal harus menjadi pegawai di tempatnya sendiri, tidak untuk yang tidak berpengalaman, harus diberikan pelatihan, pertemuan sehingga timbul rasa memiliki,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah yang dilansir dari Mataraminside.com.(rel-marsht)