Notification

×

Iklan

Iklan

Liburan Lebaran, Wabup Samosir Monitoring Objek Wisata Pasir Putih

2 Jun 2019 | 18:00 WIB Last Updated 2019-11-10T13:38:47Z
Wabup Samosir Juang Sinaga Melakukan Monitoring Objek Wisata di Pasir Putih Parbaba, (1/6/2019)
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Guna persiapan mengantisipasi melonjaknya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Samosir dimusim liburan lebaran, Pemerintah Kabupaten Samosir melakukan monitoring kebeberapa objek wisata untuk meninjau kesiapan para pelaku wisatanya.

Monitoring objek wisata yang dilakukan Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga ini termasuk ke lokasi Pasir Putih Parbaba yang selama ini menjadi ikon kunjungan wisatawan pada Sabtu, (1/6/2019).

"Kita melakukan monitoring ini untuk memastikan hal-hal yang penting yang harus disiapkan para pelaku wisata, seperti alat-alat keselamatan pada para wisatawan yang memakai permainan wahana air serta batas berenang yang diijinkan oleh pelaku wisata sehingga para wisatawan tetap safety," ujar Juang Sianga kepada greenberita.com.

Menurutnya, pihaknya melakukan cek pada papan peringatan dan bendera merah sebgai batas kawasan aman berenang serta pengeras suara tetap aktif, juga alat pelampung yang tetap memenuhi standard dan kriteria.

"Bahkan harga makanan juga menjadi perhatian kami, dan hasil cek harga kami, para tamu mengaku harganya tidak mahal atau melebihi kebiasaan umum. Intinya, Samosir siap melayani para wisatawan dengan nyaman, aman serta harga yang terjangkau," sebut Juang Sinaga.

Ketika hal itu dikonfirmasi kepada salah satu wisatawan dari Medan bernama Popy, mengaku pelayanan di Pasir Putih semakin membaik dan sudah lebih tertata rapi.

"Saat ini sudah mulai tertata rapi dan permainannya pun asyik tapi aman dan nyaman. Mengenai harga pun masih terjangkau dan tidak mahal," ujar Popy kepada greenberita.com.

Turut pada monitoring objek wisata ini Kadis Perhubungan Samosir ,Nurdin Siahaan dan Kapolsek Pangururan, AKP. K.Simanjuntak dan rombongan.

(green-ft)