Notification

×

Iklan

Iklan

Lestarikan Danau Toba, HKBP Tabur Puluhan Ribu Ikan di Perairan Samosir

18 Jun 2019 | 17:39 WIB Last Updated 2019-06-18T11:58:58Z
SIMANINDO,GREENBERITA.com- Departemen Marturia dan Biro Zending Pekabaran Injil HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) melakukan penaburan ikan di perairan Danau Toba, yang di ikuti Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Sekda Samosir Jabiat Sagala dan beberapa pejabat lainnya.

Kepala Departemen Marturia HKBP Pdt.DR. Ana Kristina br. Pangaribuan menghimbau kepada masyarat supaya menolak segala pengerusakan di kawasan danau toba.

"Ikan yang kami tabur hari ini sekitar 70.000 ekor, dan tempat penaburan bibit ikan sebagian di wilayah tomok dan nainggolan dan pada tanggal 5 juli mendatang akan melanjutkan penaburan ikan kembali," ujar Pdt. Dr. Ana Pangaribuan .

Adapun jenis ikan yang di tabur di wilayah tomok dan nainggolan adalah jenis Ikan Nila dan Ikan Mas.

Kedepannya, HKBP rencananya pada 5 juli mendatan akan kembali menabur di perairan balige dengan jumlah yang akan di tabur mencapai 100.000 ekor ikan dengan jenis Ikan mas dan Ikan Nila.

Ditempat yang sama, pemerhati lingkungan Mangaliat simarmata juga berharap kepada pemilik perusahaan agar menjaga kebersihan Danau Toba.
"Kita berharap seluruh pihak dan pengusaha agar menjaga kebersihan Danau Toba yang dimana seperti sekarang ini sudah banyak pihak perusahaan yang mencemari lingkungan danau toba," ujar Mangaliat.

Sebelum penaburan bibit ikan, dimulai dengan ibadah yang dihadiri oleh Preases HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Mangidotua Pandiangan dan ratusan jemaat di Simanindo.

(gb-Pardo)