OTK Bacok Seorang Pria di Bekasi, Pelaku Diburu Polisi

VIDEO

OTK Bacok Seorang Pria di Bekasi, Pelaku Diburu Polisi

Green 5
Senin, 20 Mei 2019

Ilustrasi
BEKASI, GREENBERITA.com - Seorang pria bernama Ferry (33) dibacok orang tak dikenal (OTK) di Bekasi, Jawa Barat. Ia dibacok lantaran pelaku merasa tersinggung karena ditegur.

Melansir dari detik.com, pembacokan itu terjadi di Jalan Pulo Sirih I, Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (20/5) pukul 01.00 WIB. Mulanya, pelaku menghampiri sebuah warung kopi.

"Saya lagi makan dan ngobrol sama karyawan saya. Tiba-tiba ada orang datang, dia terus tutup muka-buka-tutup muka-buka (masker) jadi dia lihat-lihat kiri kanan," kata Ferry, Senin (20/5/2019).

Karena mencurigakan, seorang konsumen menanyakan maksud tujuan pelaku datang. Namun, pelaku malah membentaknya.

"Terus saya tegor aja langsung 'Bang, jangan kayak gitu'. Terus dia nanya 'Kenapa? Kenapa? Suka-suka saya dong'. Pokoknya logatnya timur ya," ujar Ferry.

Perdebatan terjadi antara pelaku dan Ferry. "Dia dorong saya. Langsung saya disikut. Akhirnya saya dengan nggak sengaja ya bela diri, terjadi perkelahian di situ. Nah dia udah jatuh lah ya. Terus dia minta maaf ke saya. Ngakunya dia nyari adeknya," kata Ferry.

Namun secara diam-diam, Ferry menyembunyikan linggis milik pelaku. Tak lama, pelaku mengaku hendak mencari kunci motornya yang hilang.

Kemudian, pelaku menelpon temannya. Ferry tak mengerti bahasa yang digunakan dalam percakapan pelaku.

"Tiba-tiba ada cewek datang, mungkin adiknya, nah ceweknya ini dimarah-marahin pakai bahasa timur saya nggak ngerti akhirnya tuh cewek bawa motornya dia. Pas cabut, temen satunya datang, (kulit) hitam juga. Dia teriak-teriak," kata Ferry.

Pelaku yang baru datang itu membentak ke orang-orang dalam warung kopi tersebut. Ia meminta linggis temannya dikembalikan.

"Akhirnya linggisnya saya taruh di atas meja. Dia teriak-teriak gitu lebih kenceng, di situ tuh ada barang-barang dilempar-lemparin sama dia. Begitu dia lihat linggis, beliau langsung kejar saya lagi, otomatis saya lari," kata Ferry.

Pelaku menghantam Ferry berkali-kali dengan linggis. Ferry mengalami luka lebam di tangan sebelah kiri, punggung, kepala, dan dada.

Selain menggunakan linggis, Ferry menyebut pelaku membawa besi tinju. Saat sudah tersudutkan, korban berteriak minta tolong. Warga sekitar pun melerai pertikaian tersebut.

Ferry sempat menelpon Polsek Bekasi Selatan. Namun ketika polisi datang, pelaku sudah keburu kabur.

"(Ciri-ciri pelaku) logat timur, umurnya sekitar 38-41 lah ya. Pakaiannya biasa sih orang timur gitu pakai jins. Yang ngejemput itu pakai topi rambut agak keriting trus pakai celana pendek, (warna kulit) rada hitam," ujar Ferry.

Akibat kejadian tersebut, Ferry sempat dirawat di RSUD Kota Bekasi untuk divisum. Kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, mengatakan masih menyelidiki kasus yang dialami Ferry. Pelaku masih dalam pengejaran.

"Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Pelaku masih dikejar ya," kata Erna ketika dikonfirmasi. (dtc/G5)

Loading...