Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapan Pemilu 2019, Pemko Batu Gelar Upacara Pasukan Satlinmas

11 Apr 2019 | 09:28 WIB Last Updated 2019-09-19T07:07:47Z
Walikota Batu Dewanti Rumpoko | net
BATU, GREENBERITA.com - Untuk menyambut pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang, Pemko (Pemerintah Kota) Batu menggelar upacara Gelar Pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Rabu (10/4/2019).

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko bertindak langsung sebagai pembina dalam upacara itu.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat, Salah satu tugas pokok dan fungsi Satlinmas adalah Membatu Penanganan Ketentraman, Ketertiban dan Keamanan dalam Penyelenggaraan Pemilu,” kata Dewanti, dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Pemerintah Kota Batu menyadari bahwa dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab penyelenggaraan jenis pelayanan tersebut tidak dapat melaksanakan sendiri, karena perlu dukungan, partisipasi, dan peran aktifdari instansi TNI, POLRI, lembaga-lembaga lain, dan Masyarakat.

“Keberadaan Linmas tidak boleh dipandang sebelah mata, karena Linmas juga merupakan dari, oleh, dan untuk masyarakat,” kata Dewanti seperti dilansir Malang Pagi.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Batu Walikota menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas kepedulian dan pengabdian Linmas dalam pengamanan Pemilu 17 April 2019 akan datang.

"Karena kesuksesan Pemilu 2019 bukan hanya tugas beberapa pihak saja, akan tetapi adalah tugas kita bersama, mulai dari Linmas, TNI, Polri, Parpol dan semua elemen masyarakat agar bersama-sama turut serta mensukseskannya," pungkas Walikota.

Hadir dalam apel itu Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo, Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, Kajari Batu, Sri Heny Alamsari, Pabung 0818 Batu-Malang, Komandan Arhanud, Dohar dan Lemjiantek, Perwakilan Kemenag Kota Batu, Sekda Kota Batu beserta Kepala SKPD Kota Batu. (G5)