Jelang Pemilu Serentak 2019, Kertas Suara di KPU Samosir Belum Lengkap

VIDEO

Jelang Pemilu Serentak 2019, Kertas Suara di KPU Samosir Belum Lengkap

Rabu, 10 April 2019

Proses penyortiran dan penghitungan formulir masuk di gudang logistik KPU Samosir, di Huta Namora, Kecamatan Pangururan, Samosir. (green-Anggi)
SAMOSIR, GREENBERITA.com - Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota tinggal 9 hari lagi, tepatnya Rabu 17 April 2019. Namun hingga hari ini, surat suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samosir, belum lengkap.

"Berbagai formulir sudah masuk, namun masih proses penghitungan. Yang belum lengkap, surat suara Presiden, DPR RI, dan DPRD Kabupaten," jelas Sekretaris KPU Samosir, Pahala Sinaga di gudang logistik, di Desa Huta Namora, Kecamatan Pangururan, Selasa (9/4/2019).

Tidak merinci jumlah kekurangan surat suara, namun Pahala menyampaikan, logistik lainnya yang akan didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah lengkap, tinggal hanya mengisi ke kotak suara.

"Rencana awal sudah terdistribusi ke TPS tanggal 12-13 April. Dan informasi yang kita terima, sebelum tanggal 12 April, surat suara yang belum lengkap sudah masuk dari KPU RI. Kita rencanakan juga, esok sudah memasukkan logistik ke kotak suara sebelum didistribusikan ke TPS oleh seluruh PPK, KPU dan jajaran TNI-POLRI," paparnya.  (green-Anggi)


Loading...