HKBP Gelar Diskusi Publik Edukasi Pengembangan Usaha Pariwisata

VIDEO

HKBP Gelar Diskusi Publik Edukasi Pengembangan Usaha Pariwisata

Green Berita
Senin, 08 April 2019

PANGURURAN,GREENBERITA.com- Gereja HKBP Distrik VII Samosir menggelar "Diskusi Publik Kepariwisataan" sebagai upaya gereja mewujudkan Kabupaten Samosir sebagai daerah pariwisata yang religius sesuai dengan taglinenya Samosir Negeri Indah Kepingan Surga. Acara yang dikemas selama dua hari ini,(8-9 April 2019) dilakukan di Aula Guest House HKBP Distrik VII Samosir, Jalan Gereja 9A,Pangururan, Kabupaten Samosir.

Hal ini dibenarkan Praeses HKBP Distrik VII Samosir, Pdt. Mangido Tua Pandiangan, S.Th, MM ketika dikonfirmasi greenberita pada Senin, (8/4/2019).

"Sebagai gereja yang peduli lingkungannya kita turut ambil bagian dalam mempersiapkan warga jemaat dan masyarakat menyonsong pembangunan pariwisata di Kabupaten Samosir,"ujar Pdt. Mangido T. Pandiangan.

Dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan ini, Pdt. Mangido Tua Pandiangan juga menyampaikan  tujuan kegiatan untuk memberi edukasi pariwisata kepada pelaku periwisata, pengusaha warung nasi, restoran, pemilik cafe, pemilik hotel, petani dan peternak sehingga dapat mendukung dan mengakses untung dari pembangunan periwisata di kabupaten Samosir. 

Pada hari pertama ini, fokus kegiatan pada capacity building pengusaha, pedagang dan petani serta membangun sebuah sinergitas antara seluruh stakeholder periwisata di Kabupaten Samosir: 

Dan pada hari pertama, panitia mengundang tiga narasumber yaitu St.N.br Sinaga (Koki Masakan Khas Batak), Sebastian Hutabarat (Owner Pizza Rasa Andaliman) dan Pdt. Rein Gultom, STh, MA yang akan menyajikan penawaran sebuah pembangunan sinergitas untuk mengakses untung dari pembangunan Pariwisata. 

Kegiatan ini dihadirii unsur pemilik warung, restoran, penginapan, hotel, petani dan peternak serta para pelayan Full Timer HKBP Distrik VII Samosir.
 
Sedagkan pada harikedua, Selasa (9/4/2019):yang akan dimulai pada pukul 11.00-15.30 Wib difokuskan pada diskusi edukasi pariwisata untuk pengembangan usaha dan upaya mendorong pembangunan Kabupaten Samosir menjadi pariwisata religius sesuai tagline Samosir negeri indah kepingan sorga.

Pada Diskusi Publik hari kedua, Panitia mengundang Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Kadis Pariwisata, Kapolres Samosir AKBP. Agus Darojat, Danramil Pangururan dan pelaku jurnalis dari IWO Samosir sebagai nara sumber.

(green-ft)
loading...