Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Buka Pameran Tenun dan Ulos Gelar Budaya Indonesia

23 Apr 2019 | 12:11 WIB Last Updated 2019-11-10T13:37:50Z
Bupati Samosir berfoto bersama seusai memberikan sertifikat kepada beberapa sanggar
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Dinas  Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Samosir berkolaborasi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Dirjen Kebudayaan menyelenggarakan Pameran Tenun dan Ulos yang merupakan bagian dari Pergelaran Gebyar Budaya Indonesia di Museum dan Pusat Studi Batak, Komplek Gereja Katolik Inkulturatif Pangururan, Kabupaten Samosir mulai tanggal 23-26 April 2019.

Pemotongan pita pembukaan yang dilakukan langsung oleh Ibu Wakil Bupati Tina Sinaga br.Panjaitan yang didampingi langsung oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon.


Festival Pemeran Tenun dan Ulos secara khusus dilaksanakan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Pemkab Samosir dan menampikan 150 ulos serta proses pembuatan langsung penenun ulos untuk edukasi pada warga.

Sebelumnya, bupati samosir memberikan akte notaris kepada beberapa sanggar seni yang ada di Kabupaten Samosir dan memberikan bibit kapas kepada anak-anak SD yang hadir.

"Tanam dan rawat lah bibit kapas ini ya, agar dapat tumbuh dengan sempurna dan dapat dipakai untuk bahan pembuatan ulos" ujar Rapidin Simbolon sewaktu memberikan bibit kapas tersebut.

Diharapkan dengan adanya pameran ini, dapat memberikan wawasan lebih tentang ulos batak kepada masyarakat milenial.

(green-anggi)