Notification

×

Iklan

Iklan

Bersama Wakil Bupati, Bank Mandiri KCP Samosir Salurkan Bantuan Sosial PKH

15 Apr 2019 | 17:42 WIB Last Updated 2019-11-10T13:40:44Z
Pemberian Bantuan Sosial Program PKH Kecamatan Pangururan oleh Wabup Samosir Juang Sinaga, Senin, (15/4/2019)
PANGURURAN,GREENBERITA.com- PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri) KCP Samosir-Pangururan ditargetkan untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) hingga 4.256  keluarga penerima manfaat (KPM) di tahun 2019 ini diseluruh kecamatan Se-Kabupaten Samosir.


“Untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang pada tahun 2019 ini akan menyalurkan sebanyak 4.256 KPM,” jelas Kepala Cabang PT.Bank Mandiri Samosir-Pangururan, Andika Sitompul kepada greenberita.com pada Senin (15/4/2019) disela pemberian bantuan sosial PKH di Kecamatan Pangururan, Samosir.

Pemberian Bantuan Sosial PKH di Kecamatan Pangururan secara simbolis dilakukan oleh Pemkab Samosir melalui Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga.
"Hari ini secara simbolis saya memberikan bantuan Sosial PKH untuk warga di Kecamatan Pangururan sebesar 863 kepada KPM . Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk semestinya seperti untuk sekolah anak-anak, mengembangkan usaha dan membeli kebutuhan pokok keluarga. Mohon jangan disalah gunakan karena bantuan ini berasal dari dana negara yang juga bersumber dari pajak rakyat," ujar Juang Sinaga. 

Kepala KCP PT. Bank Mandiri Samosir-Pangururan Andika Sitompul menambahkan, bahwa bantuan sosial PKH ini diberikan dalam bentuk tabungan di Bank Mandiri.
"Para penerima manfaat ini sudah punya tabungan di Bank Mandiri dan pemberian hari ini adalah pemberian untuk triwulan kedua, dan besaran yang diterima warga penerima PKH itu bervariasi yaitu antara lima ratus ribu sampai dua juta rupiah lebih sesuai dengan komponen masing-masing," tambah Andika.

KCP PT.Bank Mandiri Samosir-Pangururan, Andika Sitompul
Faktor yang mempengaruhi besaran bantuan sosial kepada setiap keluarga yang berasal dari Kementrian Sosial tersebut dipengaruhi oleh keadaan dari keluarga itu sendiri seperti jumlah anak-anak, keadaan ibu yang sedang hamil, anak-anak balita dan lainnya.

Walau hujan mewarnai pembagian bantuan sosial PKH yang didominasi kaum ibu di Kecamatan Pangururan ini, namun tetap berlangsung tertib. Warga mengaku puas atas pelayanan PT.Bank Mandiri KCP. Samosir-Pangururan.
"Saya puas dengan pelayanan Bank Mandiri Samosir ini pak, walau hujan dan dipenuhi warga yang mengantre tapi tetap tertib dan mereka melayani dengan ramah dan sabar," pungkas seorang ibu bermarga Sihotang penerima manfaat PKH.

(green-ft)