Tunjukkan Sinergitas, TNI – Polri Kerjasama Bangun Infrastruktur Sasaran TMMD

VIDEO

Tunjukkan Sinergitas, TNI – Polri Kerjasama Bangun Infrastruktur Sasaran TMMD

Jumat, 15 Maret 2019

KUNINGAN, GREENBERITA.com - Polres Kuningan berpartisipasi dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke–104 Kodim 0615/Kuningan, Kamis (14/3/2019). Hal ini membuktikan Polri dan TNI bersinergi membantu masyarakat.

Danki Satgas TMMD, Kapten Inf Nandang H, dengan kehadiran aparat kepolisian bersama Satgas TMMD, mampu menjadi motor penggerak semangat warga desa di beberapa sasaran fisik.

“Kami saling berbagi peran, terbukti bisa menjadi penyemangat warga untuk lebih giat dalam bergotong royong,” ujarnya.

Bripda Iman, anggota Polsek Subang merasa senang bisa ikut bergabung di TMMD ke-104 Kodim 01615/Kuningan.

Menurutnya dengan ikut terjun langsung di tengah-tengah warga sedang melaksanakan pekerjaan pembangunan, bisa lebih dekat dengan masyarakat dan juga TNI.

“Kedekatan sepeti inilah yang kami harapkan supaya sinergitas TNI – Polri dan masyarakat lebih meningkat,” katanya seperti dilansir dari wartacirebon.com.

Sertu Rahmat, anggota Satgas TMMD dari Koramil 1504/Subang mengungkapkan, di setiap istirahat ia selalu berupaya untuk berkomunikasi serta bercanda baik dengan warga maupun dengan personil Kepolisian.

“Karena dengan berkomunikasi dan bercanda tawa semuanya akan menjadi akrab dan tambah solid,” katanya.

Sekaligus, lanjutnya bisa mengurangi rasa lelah setelah 16 hari bekerja pembangunan jalan antara Desa Legok Herang dan Desa Mandapa Jaya yang sangat menguras tenaga. (rel-marsht)
loading...